DetikNews
Rabu 20 September 2017, 12:50 WIB

Pilgub Sumsel

Masuk Bursa, Walkot Pangkalpinang Irwansyah Tunggu Perintah PDIP

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Masuk Bursa, Walkot Pangkalpinang Irwansyah Tunggu Perintah PDIP Wali Kota Pangkalpinang M Irwansyah. (Foto: Noval Dhwinuari Antony/detikcom)
Jakarta - Wali Kota Pangkalpinang Muhammad Irwansyah masuk bursa kandidat cagub-cawagub Sumatera Selatan. Bakal serius terjun ke Pilgub Sumsel?

Nama Muhammad Irwansyah masuk dalam survei cagub-cawagub yang dilakukan sejumlah lembaga survei, salah satunya Polmark Research Center. Calon gubernur Sumsel terkuat di survei tersebut, mantan Bupati OKU Timur Herman Deru juga meliriknya menjadi bakal cawagub.

Namun demikian Irwansyah yang juga bendahara DPD PDIP Provinsi Bangka Belitung tersebut mengaku masih menunggu perintah partai.

"Saya tunggu perintah partai," kata Irwansyah dalam perbincangan dengan wartawan, Rabu (20/9/2017).


"Sekarang saya fokus kerja saja, saya ingin Pangkalpinang bisa sejajar dengan kota-kota besar di Indonesia dan menjadi tuan rumah berkelas internasional. Tahun ini akan diresmikan rumah sakit bertaraf internasional Green Hospital pertama di Indonesia, 1 Juli 2018 juga kembali menjadi tuan rumah MXGP," sambungnya.

Meski terhitung muda, Irwansyah sudah pernah mengikuti gelaran Pilgub Bangka Belitung pada Pilkada Serentak tahun 2017 lalu. Kala itu ia diusung PDIP sebagai cawagub pendamping calon inkumben, Rustam Efendi.

Apakah Irwansyah akan kembali bertarung di Pilkada Serentak tahun 2018 mendatang? Irwansyah belum mau berspekulasi soal kelanjutan karier politiknya.


Di penghujung masa jabatannya sebagai Wali Kota Pangkal Pinang, Irwansyah masih punya banyak target. Dia fokus melakukan normalisasi beberapa sungai.

"Dan saat ini jembatan Nanning yang elok di China menjadi inspirasi menjadikan sungai Rangkui sebagai kebanggaan masyarakat akan dibuat taman dan permainan cahaya lampu LED yang luar biasa. InsyaAllah 2018 terealisasi," pungkas Irwansyah.
(van/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed