DetikNews
Rabu 20 September 2017, 11:50 WIB

Bantuan ke Rohingya Disebut Pencitraan, Ketua MPR: Mari Saling Dukung

Jabbar Ramdhani - detikNews
Bantuan ke Rohingya Disebut Pencitraan, Ketua MPR: Mari Saling Dukung Ketua MPR Zulkifli Hasan (Foto: Dok. MPR)
Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan bantuan kemanusiaan pemerintah untuk etnis Rohingya sebagai pencitraan. Ketua MPR Zulkifli Hasan menyampaikan, semua bentuk solidaritas kemanusiaan sebaiknya diapresiasi.

"Bantuan untuk Rohingya kan mengalir dari banyak pihak. Ada pemerintah, LSM, kelompok masyarakat bahkan suporter sepakbola. Jadi mari semuanya kita dukung untuk kebaikan," kata Ketua MPR Zulkifli Hasan kepada wartawan, Rabu (20/9/2019).


Menurut Ketua Umum PAN ini, solidaritas kemanusiaan melewati batas-batas perbedaan suku, agama, maupun organisasi. Menurutnya, pengiriman bantuan ke Rohingya ialah amanat Pancasila.

"Tragedi Rohingya adalah soal kemanusiaan kita. Dan Pancasila menegaskan penghargaan terhadap kemanusiaan. Ini amanat Pancasila," tegasnya.


Zulkifli juga meminta dukungan semua pihak untuk bantuan dan diplomasi pemerintah untuk selesaikan konflik Rohingya. Apalagi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi sudah beberapa kali ke Myanmar.

"Jadi mari fokus dukung siapapun yang memberikan bantuan. Jangan sampai di dalam negeri kita ribut dan malah saling menyalahkan," sebut Zulkifli.

Video saat bantuan dari RI untuk Rohingya tiba di Bangladesh


VIDEO saat gelombang pengungsi Rohingya di Bangladesh

(jbr/ear)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed