DetikNews
Rabu 20 September 2017, 11:39 WIB

Lumpuhkan Pencuri, Master Deni Rono Dapat Penghargaan dari Kapolda

Mei Amelia R - detikNews
Lumpuhkan Pencuri, Master Deni Rono Dapat Penghargaan dari Kapolda Foto: Kapolda Metro Jaya beri penghargaan ke Master Deni Rono. (Istimewa)
Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis mengapresiasi masyarakat yang berperan serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Idham pun memberikan penghargaan kepada masyarakat tersebut.

Pemberian penghargaan itu digelar bersamaan dengan apel perwira di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (20/9/2017) pagi tadi. Ada dua orang warga yang diberi penghargaan yakni Ahmad Farid dan Deni Rono Dharma.


Ahmad diberi penghargaan karena menggagalkan upaya pencurian di Jalan Kayu Manis, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur. Begitu juga dengan Rono, ia berhasil menggagalkan upaya pencurian di wilayahnya di Jalan Wiradarma, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

"Pemberian penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi Kapolda kepada masyarakat yang ikut membantu menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada detikcom.

Kapolda Metro Jaya beri penghargaan ke Master Deni Rono.Kapolda Metro Jaya beri penghargaan ke Master Deni Rono. Foto: Istimewa

Argo mengatakan masyarakat lain harus mencontoh Ahmad dan Rono. Masyarakat harus peka terhadap lingkungannya, sehingga keamanan senantiasa terjaga.

"Jadi masyarakat pun bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri," imbuhnya.

Apabila menemukan kecurigaan terhadap seseorang, masyarakat diimbau untuk segera melapor ke polisi. Sebagai contoh, jika menemukan adanya pencurian, masyarakat bisa menangkap pelaku.

"Tetapi tentunya, setelah mengamankan terduga pelaku ini, masyarakat harus melaporkannya ke polisi agar bisa ditindaklanjuti. Bukan malah main hakim sendiri," tuturnya.

Kapolda Metro Jaya beri penghargaan ke warga yang menangkap penjahat.Kapolda Metro Jaya beri penghargaan ke warga yang menangkap penjahat. Foto: Istimewa

Selain masyarakat, penghargaan juga diberikan kepada anggota polisi. Ada empat orang polisi yang diberi penghargaan yakni Bripda Molizah Olifah, Bripda Nanda Nizalia, Aiptu Edi Rohmad dan Bripka Antonius Yulianto.

Bripda Moulizah dan Bripda Nanda diberi penghargaan karena menangkap perampok di Jalan Banteng Makasar, Tangerang. Sementara Aiptu Edi dan Bripka Antonius menangkap perampok di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur.
(mei/idh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed