DetikNews
Rabu 20 September 2017, 11:24 WIB

Sekjen DPR: Kajian PUPR, Gedung Nusantara I Tak Miring tapi Retak

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Sekjen DPR: Kajian PUPR, Gedung Nusantara I Tak Miring tapi Retak Seminar soal Gedung Baru DPR (Gibran Maulana/detikcom)
Jakarta - DPR merencanakan pembangunan gedung baru karena gedung Nusantara I di kompleks parlemen disebut-sebut miring 7 derajat. Sekjen DPR Achmad Djuned meluruskan informasi itu.

"Tidak ada kemiringan arah vertikal. Kalau kemarin ada isu kemiringan, kami sudah mendapat hasil audit gedung DPR itu tidak ada kemiringan arah vertikal," kata Djuned dalam seminar soal rencana pembangunan gedung baru di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (20/9/2017).


Djuned mengatakan kajian itu didapat dari Kementerian PUPR. Yang ada, kata Djuned, gedung Nusantara I mengalami keretakan.

"Ada keretakan di lantai 6 sampai lantai 23," sebut Djuned.

Djuned mengatakan sebenarnya sudah ada perbaikan terhadap gedung Nusantara I yang retak itu. Namun, karena masalah lain, Sekjen DPR memutuskan membangun gedung baru untuk ruang kerja anggota Dewan.


"Karena keretakan dan beban over, kami ingin pembangunan gedung ini," ucapnya.

Djuned menegaskan apa yang dilakukan Kesetjenan DPR sesuai dengan undang-undang. Pembangunan gedung baru ini, kata dia, juga telah melalui kajian.
(gbr/elz)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed