DetikNews
Selasa 19 September 2017, 20:34 WIB

Pansus Angket akan Temui Presiden, KPK Yakin Jokowi Pegang Janji

Faiq Hidayat - detikNews
Pansus Angket akan Temui Presiden, KPK Yakin Jokowi Pegang Janji Kabiro Humas KPK Febri Diansyah (Nur Indah/detikcom)
FOKUS BERITA: DPR vs KPK
Jakarta - Pansus Hak Angket atas KPK di DPR ingin berkonsultasi dengan Presiden Jokowi. KPK yakin Jokowi tetap akan mendukung pemberantasan korupsi.

"Soal ke Presiden, kami memilih tidak mengomentari hal tersebut, dan saya yakin Presiden tetap pada apa yang disampaikan berulang kali soal mendukung pemberantasan korupsi, termasuk mendukung penguatan KPK," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta, Selasa (19/9/2017).

Meski begitu, Febri mengaku belum mengetahui apakah Pansus Angket akan menemui Jokowi secara pribadi atau kelembagaan. Sebab, kata dia, perlu disampaikan melalui surat.

"Saya belum tahu informasi, apakah itu pernyataan beberapa orang atau sikap Pansus dan DPR karena perlu disampaikan secara kelembagaan, seperti surat. Kami belum tahu itu," ujarnya.

Sebelumnya, Pansus Angket telah meminta pimpinan DPR mengirim surat kepada Presiden Jokowi. Hal tersebut dilakukan untuk berkonsultasi kepada Jokowi.

"Kami telah meminta kepada pimpinan DPR untuk menyurati Presiden agar Pansus bisa berkonsultasi dalam rangka konsultasi dengan Presiden," ujar Wakil Ketua Pansus Hak Angket KPK Teuku Taufiqulhadi di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (13/9).
(fai/idh)
FOKUS BERITA: DPR vs KPK
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed