DetikNews
Kamis 14 September 2017, 12:22 WIB

Polisi: Indra Piliang Konsumsi Sabu untuk Hilangkan Rasa Penat

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Polisi: Indra Piliang Konsumsi Sabu untuk Hilangkan Rasa Penat Politikus Golkar Indra J Piliang (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta - Polisi mengatakan politikus Partai Golkar Indra Jaya Piliang mengkonsumsi sabu untuk menghilangkan rasa penat. Indra juga memakai sabu agar staminanya bertambah.

"Ya tentunya kan artinya bahwa dia gunakan itu bisa menghilangkan rasa penat, menambah stamina bisa juga," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro, Jalan Sudirman, Jakarta, Kamis (14/9/2017).




Argo menerangkan Indra telah mengkonsumsi sabu selama satu tahun. Namun dia belum bisa memastikan intensitas Indra dalam memakai barang haram tersebut.

"Masih kita dalami (penggunaan narkoba Indra)," terangnya.


Selain itu, Argo menjelaskan pihaknya melakukan penangkapan berdasarkan informasi dari masyarakat. Polisi kemudian menyelidiki informasi tersebut hingga akhirnya menciduk Indra dan kedua rekannya di sebuah tempat karaoke di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat.

"Ya itu lah gunanya kepolisian mendapatakan informasi dari masyarakat kita olah, informasi itu baru kita lakukan penindakan," jelasnya.


Indra bersama kedua rekannya, Romi Fernando dan M Ismail Jasmani ditangkap Rabu (13/9) malam. Polisi tidak menemukan barang bukti sabu saat menangkap ketiganya.

Meski demikian, hasil tes urine terhadap Indra menunjukkan dirinya positif mengonsumsi narkoba. Polisi menemukan satu set bong dan cangklong bekas pakai. Selain itu, polisi menemukan satu plastik kecil diduga tempat menyimpan narkoba.


Ketiganya diduga telah menghabiskan sabu seberat satu gram. Kini mereka masih menjalani pemeriksaan intensif di Polda Metro Jaya.


(knv/jbr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed