DetikNews
Selasa 12 September 2017, 12:28 WIB

Cek ke RS Siloam, Tim Dokter DPR: Novanto Vertigo Setelah Pingpong

Arief Ikhsanudin - detikNews
Cek ke RS Siloam, Tim Dokter DPR: Novanto Vertigo Setelah Pingpong Tim dokter DPR mengecek Setya Novanto di RS Omni. (Arief Ikhsanudin/detikcom)
Jakarta - Tim dokter DPR mengecek kondisi Ketua DPR Setya Novanto di RS Siloam, Setiabudi, Jakarta Selatan. Menurut tim dokter, Novanto kembali mengalami vertigo setelah berolahraga tenis meja.

"Kondisi terakhir pokoknya ya, masih dalam pendalaman. Kita kan waktu itu ngirim karena beliau lagi main pingpong jatuh ya, jadi ada indikasi itu vertigo," ujar salah satu anggota tim dokter DPR, Heri Suseno, setelah mengunjungi Novanto di RS Siloam, Selasa (12/9/2017).

Heri mengatakan kondisi Novanto masih seperti penderita vertigo. Dia menyebut kondisi Novanto masih tampak lemas.


"Ya, kondisi kalau orang vertigo begitu, kadang-kadang kayak orang goyang begitu ya," ucap Heri.

Dia tidak memberikan keterangan lebih lanjut mengenai kondisi Novanto. Heri pun menyerahkan sepenuhnya pemeriksaan kepada pihak rumah sakit, termasuk masalah naiknya gula darah Ketum Golkar itu.

"Hasilnya apa, itu adalah kewenangan dokter sini," tuturnya.


Sebelumnya, Novanto tidak bisa menghadiri panggilan KPK sebagai tersangka kasus proyek e-KTP kemarin, Senin (11/9). Sekjen Partai Golkar Idrus Marham, yang datang ke KPK untuk memberikan surat keterangan, mengatakan gula darah Novanto naik.

"Bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, Pak Novanto kemarin setelah berolahraga lalu kemudian gula darah naik. Setelah diperiksa, ternyata implikasi fungsi ginjal dan tadi malam diperiksa ternyata juga ada pengaruh dengan jantung," kata Idrus di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta, Senin (11/9).
(aik/elz)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed