Sambut Positif Instruksi SBY ke PD, PDIP: Itu Bentuk Kesinambungan

Zaenal Effendi - detikNews
Senin, 11 Sep 2017 14:43 WIB
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: Dwi Andayani/detikcom
Surabaya - PDIP mengapresiasi pernyataan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang meminta kadernya mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). PDIP menyambut baik.

Menurut Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, pernyataan SBY itu adalah bentuk kesinambungan pemerintah saat ini dengan pemerintahan sebelumnya yang dipimpin oleh SBY.

"Ya hal yang bagus karena pemerintahan harus ada kesinambungan dengan pemerintahan sebelumnya," kata Hasto saat mendampingi Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dalam kunjungannya di Surabaya, Senin (11/9/2017).


Ia juga mengatakan pernyataan Presiden ke-6 RI itu adalah hal yang positif. Pihaknya juga mengajak semua pihak untuk bergotong royong demi kemajuan bangsa dan negara.

"Hal positif harus kita ambil, yang kurang kita perbaiki itulah apa yang disampaikan pak SBY kita tanggapi positif dan mari kita bersama bergotong royong untuk kemajuan bangsa dan negara," jelas Hasto.


Sebelumnya, SBY meminta agar semua kader Demokrat membantu pemerintahan saat ini. Hal tersebut lantaran menurutnya pemerintah tidak bisa bekerja sendiri untuk menghilangkan 'penyakit bangsa'.

"Karenanya, melalui mimbar ini, saya mengajak seluruh kader dan simpatisan Partai Demokrat untuk membantu negara dan pemerintah menjalankan tugas dan kewajibannya," ucap SBY dalam pidatonya di peringatan HUT Demokrat ke-16 di Cikeas, Sabtu (9/9). (ze/elz)