DetikNews
Kamis 07 September 2017, 11:40 WIB

Bikin Bingung, Rambu Lalin ke 'Lampung Lewat Bekasi' Ditutup

Nugroho Tri Laksono - detikNews
Bikin Bingung, Rambu Lalin ke Lampung Lewat Bekasi Ditutup Rambu ke 'Lampung lewat Bekasi' ditutup. (Nugroho/detikcom)
Jakarta - Sudin Perhubungan Jakarta Timur menutup tulisan 'Lampung' di sebuah rambu yang terpampang di Jl DI Panjaitan, Jakarta Timur. Rambu lalu lintas itu membuat bingung lantaran mengarahkan pengguna jalan ke Lampung lewat Bekasi.

"Ini rambu sementara yang digunakan saat musim mudik Lebaran kemarin, tapi sudah kita tutup tulisan 'Lampung'-nya," ujar Kasi Lalu Lintas Sudinhub Jakarta Timur Andreas Eman kepada detikcom di Jl DI Panjaitan, Jaktim, Kamis (7/9/2017).




Petugas menutup tulisan 'Lampung' yang terdapat pada papan rambu tersebut pagi tadi. Eman mengatakan penunjuk arah Lampung sempat dipasang karena banyak pemudik yang tersesat di sekitar Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur, pada musim mudik 2017.

"Jadi pas musim mudik kemarin, para pemudik motor arah Sumatera banyak yang nyasar bahkan sampe Pasar Rebo. Makanya kita pasang rambu itu. Di sisi lain, Jl DI Panjaitan arah Tanjung Priok macet parah, makanya kita alihkan pemudik yang menuju Sumatera ke Kalimalang," kata Eman.

Rambu ke 'Lampung lewat Bekasi' sebelum ditutup.Rambu ke 'Lampung lewat Bekasi' sebelum ditutup. (Tri/detikcom)

Rambu penunjuk arah tersebut berada di Jl DI Panjaitan sebelum traffic light simpang Kalimalang, Jakarta Timur. Papan rambu lalu lintas itu mengarahkan pengendara yang hendak menuju Bekasi dan Jawa Tengah di Jalan DI Panjaitan dibelokkan ke kiri menuju Kalimalang. Tapi di rambu tersebut ada yang tidak sesuai dengan arah, karena Lampung juga terdapat pada rambu tersebut.
(idh/idh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed