DetikNews
Kamis 31 Agustus 2017, 13:21 WIB

Gloria Paskibraka Terima Gugatannya Ditolak MK

Bisma Alief Laksana - detikNews
Gloria Paskibraka Terima Gugatannya Ditolak MK
Jakarta - Mahkamah Konstitusi (MK) menolak semua gugatan ibu anggota Paskibraka Gloria Natapraja Hame, Ira Hartini Natapraja Hamel. Ira mengatakan menerima dengan ikhlas putusan dari MK tersebut.

"Kita terima saja yang terbaik mungkin ya, karena pertimbangan MK, kan mereka lebih mengetahui di mana letak salahnya. Mungkin ini yang terbaik," ujar Ira di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (31/8/2017).

Namun, Ira tidak mau patah arang. Dia mengatakan ada jalan lain untuk menjadikan anaknya tersebut sebagai warga negara Indonesia. Kembali Ira menegaskan bila dia ikhlas menerima putusan MK.

"Kita kan masih ada jalan lain. Untuk Gloria sendiri nggak terlalu sulit mungkin ya untuk naturalisasi seperti yang sudah dijanjikan. Tapi anak-anak yang tidak punya kapasitas seperti Gloria ini yang saya sedih sebetulnya. Kalau itu memang yang terbaik kita coba hargai keputusan apapun. Walaupun itu sangat tidak menyenangkan ya, kecewa pasti tapi mau apa," tuturnya.

Terkait proses naturalisasi Gloria, Ira mengatakan bila dia belum mengambil langkah apapun untuk menaturalisasi anaknya. Sebab, dia menunggu putusan dari MK terlebih dulu. Setelah hari ini MK memutuskan bila gugatannya ditolak, baru Ira akan menyusun langkah untuk melakukan naturalisasi Gloria.

"Kalau Gloria sebetulnya, sampai hari ini masih pegang paspor asing. Sampai hari ini, saya tidak memproses apa pun, tunggu putusan, apa langkah yang mau saya buat. Sekarang kan ditolak berarti kita harus melangkah sesuai UU. Naturalisasi, mungkin Gloria bisa naturalisasi dari prestasi dari banyak hal. Itu memudahkan," paparnya.

Sementara Gloria menyatakan menghormati putusan dari MK. Namun, dia juga meminta agar pemerintah memperhatikan anak-anak dari pernikahan campur.

"Intinya soal ini, respect saja sama putusan MK. Tapi seenggaknya pemerintah perhatikan juga anak-anak lain (seperti dirinya). Aku tahu rasanya tidak diakui sama negara sendiri. Ini kan takdir, jangan dibantah begitu saja. Kita nggak bisa milih kok," tuturnya
(bis/asp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed