Pemilik Rumah: Hujan Misterius Geser-geser, Bukan dari Tandon Air

Denita Matondang - detikNews
Senin, 28 Agu 2017 18:04 WIB
Muzakir, pemilik rumah yang diguyur hujan misterius di Tebet (Foto: Denita Matondang/ detikcom)
Jakarta - Ada yang menyebut hujan misterius yang cuma mengguyur 1 rumah di Tebet, Jakarta Selatan sebenarnya berasal dari penampungan air. Namun pemilik rumah, Muzakir menepisnya.

"Ada yang percaya dan enggak percaya, ya silakan saja, kan bebas ya orang menafsirkan apa saja. Ada yang (mengira) mungkin karena torang (penampungan air) bocor, tapi kan (hujannya) sampai malam. Sempat juga hujannya bergeser ke kanan ke arah tiang listrik. Gimana itu dia menjelaskan itu torang bocor kan," kata Muzakir di rumahnya, Jalan Tebet Barat Dalam 1, Jakarta Selatan, Senin (28/8/2017).

Rumah di Tebet yang diguyur hujan misterius / Rumah di Tebet yang diguyur hujan misterius / Foto: Denita Matondang/ detikcom




Muzakir menyebut hujan misterius itu terjadi hampir 6 jam, sejak menjelang maghrib hingga jelang tengah malam. Hujan itu juga sempat berhenti, namun kemudian mengguyur lagi.

"Iya (sempat berhenti), malam-malam 5 menitan. Kalau pas ramai berhenti, kalau sepi dia mulai lagi. Aneh memang, pilih-pilih mungkin hujannya," ujarnya sambil tertawa.



Lokasi hujan misterius di Tebet / Lokasi hujan misterius di Tebet / Foto: Denita Matondang/ detikcom


Ada warga yang percaya hujan memang turun, ada juga yang menyangsikan. Kejadian ini kemudian direkam warga dan menyebar di media sosial. Muzakir sendiri tak ambil pusing soal tafsiran fenomena ini.

"Ya terserah penafsiran masing-masing, lah kalau ahli supranatural bilangnya ada apa atau rejeki, ya mudah-mudahan ya. Saya menafsirkan itu sih kuasa Tuhan saja," tutur Muzakir.



Kesaksian soal hujan misterius ini juga disampaikan tetangga Muzakir, Diaz. Dia mengaku melihat langsung hujan misterius itu sempat bergeser-geser namun tetap di sekitar rumah Muzakir.

"Rumah saya juga sempat kena 1 meter lebih dari gerbang rumah saya, kebawa angin. Dia mondar mandir hujanya, enggak menetap satu tempat, pindah ke kiri ke kanan," kata Diaz.

Tetangga yang lihat hujan guyur 1 rumah di Tebet / Tetangga yang lihat hujan guyur 1 rumah di Tebet / Foto: Denita Matondang/detikcom
(imk/fjp)