DetikNews
Senin 28 Agustus 2017, 12:29 WIB

Ini Pertimbangan Polisi untuk Sikapi Permohonan Setop Kasus Rizieq

Dwi Andayani - detikNews
Ini Pertimbangan Polisi untuk Sikapi Permohonan Setop Kasus Rizieq Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta - Polisi belum memutuskan menerima atau tidak permohonan penghentian perkara yang diajukan Habib Rizieq Syihab. Polisi menyebut semua kemungkinan bisa terjadi.

"SP3 itu ada aturannya, apakah sudah kedaluwarsa, apakah itu tindak pidana. Semuanya tentang kemungkinan bisa terjadi. Kita lihat saja nanti bagaimana penyidik mengambil sikap," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Hotel Grand Sahid, Jakarta Selatan, Senin (28/8/2017).


Penyidik telah memeriksa Habib Rizieq di Arab Saudi beberapa waktu lalu. Belum dipastikan apakah penyidik akan kembali memeriksa Rizieq.

"Kita belum memastikan itu ya kalau penyidik memerlukan membutuhkan keterangannya kenapa tidak," ujarnya.

Sebelumnya, Habib Rizieq, melalui kuasa hukumnya, mengajukan permohonan penghentian perkara (SP3) dugaan chat pornografi di situs baladacintarizieq. Namun penghentian penyidikan suatu kasus sangat tergantung penilaian penyidik.

"Jadi Polda Metro Jaya, terutama Ditkrimsus, kemarin sudah menerima permohonan untuk kasus Habib Rizieq di-SP3. Tentunya tidak semudah apa yang kita bayangkan, pasti penyidik punya pandangan lain apa kasusnya itu tindak pidana apa bukan," jelas Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (23/8).
(idh/fjp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed