DetikNews
Selasa 22 Agustus 2017, 06:59 WIB

Dukung Buni Yani, Massa Salat Subuh Berjemaah di Masjid Istiqomah

Tri Ispranoto - detikNews
Dukung Buni Yani, Massa Salat Subuh Berjemaah di Masjid Istiqomah Foto: Tri Ispranoto/ detikcom
FOKUS BERITA: Buni Yani Terdakwa
Bandung - Massa pendukung Buni Yani menggelar salat subuh berjemaah sebelum sidang dimulai di pengadilan hari ini. Selain itu, mereka juga mendengar kuliah subuh yang disampaikan oleh Novel Bamukmin.

Massa tersebut berasal dari Aliansi Pergerakan Islam (API) Jabar. Dari pantauan detikcom di lokasi, Selasa (22/8/2017) ada sekitar 30 orang yang datang. Mereka melakukan salat subuh berjemaah dan dilanjutkan dengan kuliah subuh.

Dalam materi kuliah subuh, Novel berharap agar majelis hakim yang mengadili Buni Yani dapat tersentuh hatinya dan divonis bebas.

"Kita doakan saudara kita Buni Yani bebas dari fitnah," ujar Novel.

Selain itu, Novel juga mengajak jemaah untuk bisa saling memaafkan. Dia juga menyebut agar massa tidak melawan ulama. Novel sendiri akan menjadi saksi dalam persidangan Buni Yani hari ini.

"Salat, puasa, dan ibadah kita tidak akan diterima jika kita dzolim pada manusia. Tapi melawan ulama dan membela penista itu sebuah kemungkaran," katanya.

Kuliah subuh selesai sekitar pukul 06.00 WIB. Nantinya massa akan bergerak menuju Gedung Arsip Kota Bandung untuk mendukung Buni Yani di persidangan.
(nkn/nkn)
FOKUS BERITA: Buni Yani Terdakwa
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed