DetikNews
Minggu 20 Agustus 2017, 22:56 WIB

Korban Kebakaran di Kebayoran lama Diungsikan ke Tenda Darurat

Heldania Ultri Lubis - detikNews
Korban Kebakaran di Kebayoran lama Diungsikan ke Tenda Darurat Foto: Heldania Utri Lubis/detikcom, petugas menyiapkan tenda-tenda darurat bagi korban kebakaran.
Jakarta - Sebanyak 120 warga korban kebakaran di permukiman padat penduduk di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan telah mengungsi. Lurah Grogol Selatan Agung Wibobo mengatakan telah menyiapkan tenda-tenda darurat untuk menampung warga tersebut.

"Kita sediakan 3 tenda darurat. Total warga yang terkena kebakaran itu 120 jiwa, sebagian mungkin akan mengungsi ke sini," kata Agung di lapangan Komplek Setneg, Cidodol Baru RT01/RW06, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (20/8/2017).



Agung menjelaskan, 3 tenda darurat telah didirikan untuk menampung warga terdampak kebakaran. Menurutnya satu tenda dapat menampung 100 orang di dalamnya.

"Satu tenda muat sampai 100 orang, jadi terserah warga mau mengungsi di mana. Kita sudah sediakan lebih tendanya agar nyaman bagi anak kecil maupun orang tua," jelas Agung.
Warga korban kebakaran ditampung sementara di Masjid-masjidWarga korban kebakaran ditampung sementara di Masjid-masjid Foto: Heldania Utri Lubis/detikcom

Sementara ketua RW 06, Sakiman Wirotong, menambahkan beberapa warga masih berupaya untuk menyelamatkan harta benda yang tersisa dari kebakaran. Sehingga belum kembali dan menempati tenda-tenda darurat di lokasi pengungsian.

"Warga sementara masih mencar kemana-mana belum kita cari, karena tempatnya belum siap. Tapi kalau sudah siap akan kita kumpulkan di satu titik. Sedangkan warga yang lain ada yang tinggal ke sanak saudaranya," tutup Sakiman.
(adf/jor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed