DetikNews
Minggu 20 Agustus 2017, 01:43 WIB

Ssst.. Planetarium Kini Hadir di Bandara Soekarno-Hatta

Andhika Prasetia - detikNews
Ssst.. Planetarium Kini Hadir di Bandara Soekarno-Hatta Foto: Ilustrasi Bandara Soekarno-Hatta oleh Andhika Akbarayansyah/detikcom
Jakarta - Dalam rangka HUT ke-72 RI, Bandara Soekarno-Hatta menghadirkan Planetarium mobile untuk para pengunjung. Planetarium hadir di Terminal 1 Bandara.

"Kami mengisi hari kemerdekaan dengan smart event, karena kami berada di smart airport. Pengguna jasa tidak harus ke Taman Ismail Marzuki untuk menikmati atau mengenalkan bintang-bintang di angkasa, karena di Terminal 1 terdapat mobile planetarium," ujar Brach Communication Manager PT Angkasa Pura II Bandara Soekrno-Hatta Dewandono Prasetyo Nugroho dalam rilisnya, Sabtu (19/8/2017).

Mobile Planetarium adalah planetarium portabel yang dapat dibawa berpindah lokasi. Planetarium berisi proyektor 360 derajat yang menembakkan video mengenai tema-tema sains terutama astronomi, ke kubah secara penuh.

"Ini adalah karya dari para ilmuwan muda Indonesia," tutur Prasetyo.

Planetarium dapat disaksikan pada hari Minggu, (20/8) mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB. Lokasi Planetarium terletak di Terminal 1C.

"Kami berharap dengan dibalut konsep fun, para anak-anak dari pengguna jasa dapat mengenal lebih dalam mengenai dunia satelit. Ayo datang ke Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta," ujarnya.
(dkp/rna)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed