DetikNews
Jumat 18 Agustus 2017, 10:08 WIB

Djarot Siap Tindak Tegas Pedagang Hewan Kurban di Trotoar

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Djarot Siap Tindak Tegas Pedagang Hewan Kurban di Trotoar Foto: Djarot akan menindak tegas pedagang hewan kurban di trotoar. Fotografer: Muhammad Fida Ul Haq
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat siap menindak tegas pedagang hewan kurban yang berjualan di trotoar. Djarot ingin trotoar steril digunakan pejalan kaki.

"Saya sampaikan bahwa trotar itu fungsinya adalah untuk para pejalan kaki. Kalau ada yang parkir, berjualan harus diangkut," kata Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (18/8/2017).



Djarot mengaku telah memerintahkan Satpol PP untuk tetap menggencarkan operasi di titik-titik yang rawan pelanggaran. Dia berjanji akan memberikan sanksi tegas bagi pedagang yang berjualan di trotoar.

"Saya bilang untuk ada efek jera ambil KTP-nya masukkan data, dan kita kroscek apakah yang bersangkutan mendapatkan fasilitas KJP. Atau yang bersangkutan mendapat fasilitas untuk BJPS," tuturnya.



"Kalau dapat fasilitas kasih peringatan, sekali lagi melanggar kasih peringatan. Sekali lagi melanggar cabut fasilitasnya, tidak ada toleransi," jelas Djarot.

Djarot mengatakan pembangunan trotoar akan terus dilakukan dengan pembenahan transportasi publik. Ia berharap warga akan semakin nyaman beralih dari kendaraan pribadi

"Saya sudah sampaikan operasinya terus kenapa? Karena kita lagi gencar bangun trotoar. Kita akan perlebar itu untuk mengatisipasi tahun depan sistem transportasi di Jakarta sudah mulai normal. Dengan banyaknya pilihan untuk trasportasi publik jadi banyak pilihan," paparnya.

Menjelang hari raya Idul Adha 1438 H, pedagang hewan kurban mulai menjamur di Jakarta. Di antara para pedagang musiman tersebut banyak yang menggunakan trotoar untuk berjualan sehingga menganggu ketertiban.
(fdu/aan)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed