DetikNews
Selasa 15 Agustus 2017, 14:51 WIB

Badan Pemeriksa Medis LA: Johannes Marliem Tewas Bunuh Diri

Rina Atriana - detikNews
Badan Pemeriksa Medis LA: Johannes Marliem Tewas Bunuh Diri Ilustrasi/kolase foto saksi kunci e-KTP Johannes Marliem (Mindra Purnomo/detikcom)
Jakarta - KPK belum memastikan penyebab kematian saksi kunci e-KTP Johannes Marliem masih menjadi misteri. Namun Badan Pemeriksa Medis-Koroner Los Angeles, Amerika Serikat, memastikan Marliem meninggal karena bunuh diri.

Dilansir dari website Badan Pemeriksa Medis-Koroner County Los Angeles, Selasa (15/8/2017), Marliem dinyatakan bunuh diri dengan luka tembak di kepala.

Diinformasikan dalam website tersebut, Marliem merupakan warga negara AS yang lahir pada 26 Oktober 1984. Ia dinyatakan meninggal pada 10 Agustus 2017.


Status kasus Marliem dinyatakan ditutup sebagai kasus bunuh diri. Meski begitu, penyelidikan tambahan masih ditangguhkan.

Hasil penyelidikan tambahan tersebut nantinya tak akan ditampilkan di website Badan Pemeriksa Medis-Koroner. Apa yang ditampilkan merupakan data yang bisa diakses publik dan dilindungi penayangannya oleh UU Rekaman Publik California (California Public Records Act).

Badan Pemeriksa Medis LA: Johannes Marliem Tewas Bunuh DiriFoto: Dok. Badan Pemeriksa Medis-Koroner LA
Sebelumnya, otoritas AS mengidentifikasi Johannes sebagai warga West Hollywood. Namun status kewarganegaraannya tidak disebutkan lebih lanjut. Status kewarganegaraan Johannes sendiri masih dicari tahu oleh KBRI Washington DC dan KJRI LA, yang berkoordinasi dengan otoritas AS.


Berdasarkan informasi yang dihimpun detikcom dari media-media lokal AS, termasuk CBS Los Angeles dan WEHOville, insiden ini berawal saat polisi dipanggil untuk datang ke blok 600 North Edinburgh Avenue pada Rabu (9/8) sore waktu setempat. Sesaat setelah tiba di lokasi, polisi mendapati seorang pria mengurung diri di dalam rumah.

Sempat terjadi pengepungan selama 9 jam, sejak polisi tiba di lokasi hingga akhirnya Johannes ditemukan sudah tak bernyawa.
(rna/fjp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed