DetikNews
Senin 14 Agustus 2017, 13:11 WIB

Kak Adhyaksa Keluhkan Soal Dana, Menpora: Pramuka Sejati Itu Tabah

Akhmad Mustaqim - detikNews
Kak Adhyaksa Keluhkan Soal Dana, Menpora: Pramuka Sejati Itu Tabah Imam Nahrawi. (Foto: Pool/detikcom)
Jakarta - Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault mengeluhkan lambatnya dana yang turun dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk kegiatan Pramuka. Menpora Imam Nahrawi mengatakan sebenarnya masalah anggaran ini sudah pernah dibahas.

"Sudah dari kemarin-kemarin, 10 hari yang lalu lah di depan presiden. tapi saya nggak tahu kok diungkap di depan forum yang terhormat dan mulia ini. saya nggak tahu. Pramuka nggak boleh emosi," kata Imam seusai menghadiri acara pembukaan Raimuna Nasional XI di Buperta Cibubur, Jakarta Timur, Senin (14/8/2017).

Imam menjelaskan, Kemenpora akan terus mendukung segala kegiatan Pramuka. Terutama soal hal-hal yang terkait masalah anggaran.

"Kita akan support terus jadi tidak ada pemerintah menghambat. Kita akan bantu Pramuka," ujarnya.

Imam menanggapi soal laporan Adhyaksa di depan Presiden Joko Widodo soal keterlambatan dana Pramuka saat sambutan pembukaan acara Raimuna Nasional XI. Menurutnya sebagai Pramuka sejati, sikap tabah harus ditanamkan dalam hati dan pikiran seluruh anggota Kwarnas.


"Mestinya berterima kasih, masak gini masih ngeluh, jadi Darma Pramuka itu tabah, bertanggung jawab suci dalam pikiran perkataan dan perbuatannya," tutur Imam.

Namun Imam menngaku tidak tersinggung mengenai sikap Kak Adhyaksa itu. "Saya tepuk tangan, karena saya Pramuka sejati," tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault mengeluhkan dana Pramuka sebesar Rp 10 miliar yang terlambat turun. Dia menjelaskan dana pelaksanaan Raimuna Nasional ke XI baru cair seminggu sebelum hari H.

"Mungkin agak sulit bagi organisasi lain yang sanggup melaksanakan kegiatan besar seperti ini, sementara dana sangat minim dan diterima 7 hari menjelang pembukaan," kata Adhyaksa, Senin (14/8).
(elz/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed