DetikNews
Minggu 13 Agustus 2017, 16:45 WIB

Infaq Dakwah Center Beri Bantuan ke Keluarga Tertuduh Pencuri Ampli

Dwi Handayani - detikNews
Infaq Dakwah Center Beri Bantuan ke Keluarga Tertuduh Pencuri Ampli Keluarga pria tertuduh pencuri ampli terima bantuan dari IDC (Foto: Dwi Andayani/detikcom)
Bekasi - Lembaga Infaq Dakwah Center (IDC) memberikan bantuan ke keluarga MA, pria tertuduh pencuri amplifier Musala Al Hidayah, Bekasi. Bantuan itu diserahkan pembina IDC Ustaz Farid Ahmad Okbah dan diterima istri MA Siti Zubaidah (25) dan anaknya Alif.

Bantuan sebesar Rp 251.582.000 itu diserahkan di Masjid Nurul Islam, Islamic Center Kota Bekasi, Jl Ahmad Yani, Kota Bekasi, Minggu (13/8/2017). Pemberian bantuan itu disaksikan oleh pengacara keluarga Abdul Chalim, Ketua RT 05 Cikarang Utara Engkung, DKM Musala Baiturrahman Darta dan Pembina IDC Ustaz Farid Ahmad Okbah.

Keluarga pria tertuduh pencuri ampli terima bantuan dari IDCKeluarga pria tertuduh pencuri ampli terima bantuan dari IDC Foto: Dwi Andayani/detikcom

Ketua Panitia Adhes Satria (44) menyebut penggalangan dana itu sebagai bentuk kepedulian IDC. Mereka berharap uang itu bisa digunakan untuk membeli rumah bagi Siti dan anaknya Alif.

"Saya berharap dengan kejadian ini dapat mengambil pelajaran untuk tidak main hakim sendiri. Dalam hal ini IDC melakukan menggalang dana peduli terhadap keluarga korban. Bantuan berupa uang ada rencana donasi yang terkumpul untuk membeli rumah tinggal seperti kita ketahui keluarganya masih mengontrak," kata Adhes di lokasi.



Adhes menyayangkan perilaku main hakim sendiri yang dilakukan warga Babelan, Bekasi. Dia berharap kejadian itu tak terulang lagi.

"Tidak mengurai soal fakta kasus sebenarnya itu serahkan saja pada pihak berwajib. Kita mengangkat sisi kemanusiaan saja, kalau perbuatan main hakim sendiri itu perbuatan yang sangat tidak pantas dilakukan oleh warga Indonesia. Harapannya ke depan tidak ada yang main hakim sendiri, di khususkan di wilayah Bekasi," ucapnya.


Raut wajah Siti yang memakai kerudung biru dan gamis abu-abu itu masih tampak sendu. Meski begitu dia mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan IDC. Dia berencana menggunakan sebagian bantuan itu untuk membeli rumah yang tak jauh dari kontrakannya dan menyumbangkan sebagiannya lagi untuk infaq.

"Saya ngucapin banyak-banyak terima kasih untuk sumbangan dari IDC yang telah membantu saya dan meringankan beban keluarga saya untuk memiliki rumah sendiri. Rencananya di deket deket kontrakan juga," kata Siti.

"Insyaallah sebagian mau diinfaqin lagi, dibalikin ke IDC," sambungnya.



Siti yang sedang hamil 6 bulan itu tak kuasa menahan tangis saat mengenang suaminya MA yang tewas dibakar massa. "Dari sisi ibadah alhamdulilah kalo ibadah dia taat, kalau dengan keluarga baik tidak ada konflik," ujar Siti menangis terisak.

Dia berharap tak ada lagi yang menjadi korban seperti dialami suaminya. "Ya harapan saya ini buat yang pertama dan terakhir cukup suami saya aja yang seperti ini," harap Siti sambil menutupi wajahnya dengan kerudung untuk mengusap air mata.

Istri pria tertuduh pencuri ampli Siti ZubaidahIstri pria tertuduh pencuri ampli Siti Zubaidah Foto: Dwi Andayani/detikcom


Dia juga bersyukur masih banyak pihak yang bersedia membantunya. Bahkan, sudah ada pihak yang menjanjikan untuk membantu membiayai kelahiran dan pendidikan anaknya.

"Alhamdulilah yang menjanjikan banyak dari lahiran sampai pendidikan anak-anak," katanya.


(ams/tor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed