DetikNews
Minggu 13 Agustus 2017, 15:16 WIB

Doakan Anies, Mardani: Kepala Daerah Berpeluang Jadi Presiden

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Doakan Anies, Mardani: Kepala Daerah Berpeluang Jadi Presiden Ketua tim pemenangan Anies-Sandi, Mardani Ali Sera (Foto: Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom)
Jakarta - Ketua Tim Pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno saat Pilgub DKI, Mardani Ali Sera, mendoakan Anies menjadi bosnya Mendikbud saat memberikan sambutan di depan relawan pendukung. Apa maksudnya?

"Jadi kan kita nggak tahu mas Anies jadi apa. Pokoknya akan jaga kebersamaan ini terus saja, sampai jadi presiden juga," kata Mardani di Hall D-1, JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Minggu (13/8/2017).

Mardani menerangkan bahwa tidak menutup kemungkinan seorang kepala daerah menjadi presiden. Dia lalu membandingkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sebelumnya pernah menjabat sebagai gubernur DKI.

"Ya kan setiap kepala daerah punya peluang jadi Presiden. Jokowi saja berpeluang. Tapi kan kapan waktunya selesaikan dki dulu," terangnya.



Dia mengungkapkan Jokowi dulu pun tidak berminat menjadi Presiden. Namun karena ada dorongan dari partai dan masyarakat, mantan Gubernur DKI itu akhirnya menjadi RI 1.

"Jokowi juga dulu nggak berminat naik, tapi ketika ada partai, ya ketika itu didorong, ya kan kita tidak tahu, takdir orang sudah tertulis di lauhul mahfuz," ungkapnya.

Saat ditanya mengenai kemungkinan diusung di Pilpres 2019, Mardani hanya mengatakan keputusan itu tergantung pimpinan partai. Namun, dia berharap Anies bisa menyelesaikan jabatannya dulu sebagai gubernur di Jakarta.

"Kalau itu jawaban. Yang bisa jawab Prabowo sama Sohibul Iman. Anies-Sandi pemimpin muda yang Indonesia perlukan. Tapi kapan waktunya, Pak Prabowo-Sohibul dan para pimpinan partai yang menentukan bukan saya," katanya.
(knv/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed