DetikNews
Minggu 13 Agustus 2017, 03:52 WIB

Menpora: Persiapan Paskibraka HUT Ke-72 RI Sudah 90 Persen

Wisma Putra - detikNews
Menpora: Persiapan Paskibraka HUT Ke-72 RI Sudah 90 Persen Foto: Hasan Alhabshy
Bandung - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menegaskan persiapan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) HUT Ke-72 RI sudah berjalan maksimal. Sebanyak 68 putra dan putri terbaik dari berbagai provinsi di Indonesia telah mengikuti serangkaian pelatihan.

"Persiapan Paskibraka sudah berjalan 90 persen, mulai pagi tadi Paskibraka sudah mulai berlatih di Istana Negara," kata Menpora Imam Nahrawi kepada wartawan di Gedung Budaya Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (12/8/2017).



Imam mengungkapkan meski telah melaksanakan latihan di Istana Negara, seluruh tim Paskibraka Nasional 2017 itu belum mengetahui tugasnya, terutama siapa yang terpilih membawa baki dan mengibarkan bendera Sang Saka Merah-Putih pada HUT Ke-72 RI.

"Tanggal 17 Agustus nanti kami tentukan siapa yang akan membawa baki dan itu hasil penilaian yang objektif dari pelatih, pembina dan senior Paskibraka yang melatih dan membina mereka," ujar Imam.

Baca juga: Menengok Latihan Paskibraka HUT RI Ke-72 di Cibubur

Keseluruhan tim Paskibraka berjumlah 68 orang. Setiap provinsi diwakili dua orang. Dua peserta tersebut merupakan putra dan putri terbaik dari 34 provinsi di Indonesia.

"34 orang dikali dua, seleksi kami serahkan ke pemerintah provinsi dan pemerintah pusat yang melatih," ucapnya.

"Kalau dulunya empat orang, dua putri dan dua putra, kita latih selama seminggu baru kita kembalikan dua orang ke provinsi. Sekarang tidak, yang dikirim ke Nasional itu betul-betul hasil seleksi dari pemerintah provinsi," tutur Imam.
(cim/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed