DetikNews
Jumat 11 Agustus 2017, 13:02 WIB

Oknum TNI Pukul Polisi

Jalani Perawatan, Kondisi Jiwa Serda Wira Pernah Membaik

Jefris Santama - detikNews
Jalani Perawatan, Kondisi Jiwa Serda Wira Pernah Membaik Foto: Kapendam I/Bukit Barisan Kolonel Inf Edi Hartono (Foto: Jefris Santama)
Medan - Serda Wira Sinaga (WS) yang memukul anggota Polantas di Pekanbaru, Riau kini sudah sudah ditahan setelah memukul anggota Polantas. Sebelumnya, diketahui Serda WS mengalami gangguan kejiwaan.

Kapendam I/Bukit Barisan Kolonel Inf Edi Hartono menyebut, Serda WS mengalami gangguan kejiwaan pada April 2017 lalu. Dia lalu menjalani pengobatan.

"Yang bersangkutan pada April lalu menjalani pengobatan di Rumah Sakit. Yang bersangkutan mengalami gangguan kejiwaan," katanya saat ditemui di Kantornya di Medan, Jumat (11/8/2017).



Serda Wira saat mengamuk dan pukul polantas / Serda Wira saat mengamuk dan pukul polantas / Foto: Screenshot Instagram


Edi menyebut, setelah mengetahui Serda WS mengalami gangguan kejiwaan, pihaknya langsung menindak lanjuti untuk memberikan tindakan medis.

"Mungkin setelah itu, ada perkembangan bagus (kondisi Serda WS). Dia kembali ke kesatuan dan berobat jalan. Kalau dibiarkan tentu (dikhawatirkan) semakin parah. Makanya diberikan kesibukan kegiatan," sambungnya.



Edi memastikan, proses hukum Serda WS dari kejadian itu tetap berlanjut. Dia pun kini sedang dilakukan pemeriksaan di Pekanbaru.



(imk/imk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed