DetikNews
Kamis 10 Agustus 2017, 19:33 WIB

Khofifah Siap 'Pamit' ke Pilgub Jatim, Jokowi: Belum Ketemu Saya

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Khofifah Siap Pamit ke Pilgub Jatim, Jokowi: Belum Ketemu Saya Presiden Joko Widodo (Foto: Rusman/Biro Pers Setpres)
Jakarta - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa berniat melenggang ke kontestasi Pilkada Jawa Timur 2018. Dia pun siap untuk 'pamit' ke Presiden Jokowi.

"Belum, belum, belum ketemu masalah itu, saya belum bisa bilang," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (10/8/2017).


Tentunya Khofifah harus mundur dari kabinet jika benar-benar akan menjadi calon gubernur. Khofifah sendiri masih menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik.

Tetapi Jokowi enggan menanggapi tindakan politik Khofifah ini. "Nanti kalau saya sudah ketemu, baru saya bisa ngomong," kata Jokowi.

Apakah Khofifah sudah menyampaikan secara tidak langsung untuk mengundurkan diri? Jokowi hanya diam dan melambaikan kedua tangannya sebelum berlalu saat ditanya hal itu.


Sebelumnya diberitakan, Khofifah memberikan isyarat dirinya akan segera pamit kepada Presiden Jokowi untuk maju ke Pilgub Jawa Timur. Namun dia mengatakan akan tetap fokus pada tugasnya sebagai Menteri Sosial.

"Pada saatnya kalau konsolidasinya sudah cukup matang, saya akan lapor Presiden. Sebelum ada sinyal dari Presiden, tentu saya akan maksimalkan kinerja Kemensos," ujar Khofifah di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakpus, Rabu (9/8).
(bag/jbr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed