DetikNews
Kamis 10 Agustus 2017, 16:36 WIB

Soal Larangan Motor, Polisi: Uji Coba dan Evaluasi Dulu

Arief Ikhsanudin - detikNews
Soal Larangan Motor, Polisi: Uji Coba dan Evaluasi Dulu Foto: Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra. (Kanavino Ahmad Rizqo-detikcom)
Jakarta - Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra mengatakan pelarangan sepeda motor dari Bundaran Patung Kuda hingga Bundaran Senayan masih dikaji secara matang. Ada tahapan yang harus dilalui sampai kebijakan tersebut terlaksana.

"Ada beberapa langkah, pertama sosialisasi kepada masyarakat bahwa kita akan melakukan pembatasan roda dua. Kedua, kita akan peragakan, tahap apa yang harus dilakukan. Jadi ada tahap uji coba, evaluasi, dan akhirnya akan dilakukan," ucap Halim kepada wartawan di Satpas SIM, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat Kamis (10/8/2017).

Saat ini, pemerintah dan beberapa pihak masih melakukan komunikasi terkait pembatasan kendaraan roda dua. Namun, belum ada kepastian masalah kebijakan tersebut.

"Pemerintah bisa membatasi kendaraan bermotor. Oleh karena itu kita bicara kemarin. Kita bicarakan, tapi belum ditentukan," kata Halim.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan akan melakukan pelarangan sepeda motor dari Patung Kuda ke Bundaran Senayan. Djarot menyebut aturan itu bukan merupakan diskriminasi.

"Tujuan utamanya bukan masalah diskriminasi. Tujuan utamanya bagaimana kita mendorong bagaimana warga itu memanfaatkan transportasi publik," kata Djarot di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (9/8).
(aik/idh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed