DetikNews
Kamis 10 Agustus 2017, 07:27 WIB

Soal Penipuan Rp 16 M, Jeremy Thomas: Polda Bali Sudah SP3

Audrey Santoso - detikNews
Soal Penipuan Rp 16 M, Jeremy Thomas: Polda Bali Sudah SP3 Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta - Aktor Jeremy Thomas ditetapkan sebagai terlapor kasus penipuan aset vila di Ubud, Bali, oleh penyidik Polda Metro Jaya. Ternyata sebelum diproses di Polda Metro Jaya, kasus tersebut sempat dilaporkan ke Polda Bali, namun kemudian dihentikan dengan keluarnya Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) oleh Polda Bali.

"Sesuai proses yang sudah dilakukan dengan gelar perkara di Wasidik Mabes Polri, saya ikut hadir, dan diteruskan ke Polda Bali juga, dan diterbitkan SP3 (Surat Perintah Penghentian Penyidikan)," kata Jeremy ketika dikonfirmasi detikcom, Rabu (9/8/2017).


Jeremy tak mau mengomentari sikap Polda Metro Jaya yang memeriksa kembali dugaan penipuan aset vila tersebut. Ayah dari Axel dan Valerie Thomas ini mengatakan hasil gelar perkara Polda Bali menjadi pegangannya.

"Patokan saya di SP3, karena sudah pernah digelar kok (kasusnya). Supaya kita bicara fakta saja," ujar Jeremy.


Jeremy lalu membagikan foto dokumen SP3 kasus penipuannya di Bali kepada detikcom. Berkas tersebut bernomor registrasi SPPP/728a/VIII/2016/Dit Reskrimum. Tertulis dalam surat itu: 'Hasil pemeriksaan pada tingkat penyidikan, ternyata perkara bukan merupakan tindak pidana, sehingga untuk kepastian hukum maka penyidikan dihentikan. Untuk itu perlu mengeluarkan Surat Perintah ini'.


SP3 itu diterbitkan pada 22 Agustus 2016 dan ditandatangani Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Bali, Kombes Hery Santoso.
Soal Penipuan Rp 16 M, Jeremy Thomas: Polda Bali Sudah SP3Foto: Dok. Jeremy Thomas



(aud/jor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed