DetikNews
Rabu 09 Agustus 2017, 18:21 WIB

Soal Ruang Terbuka Hijau, Green Pramuka: Dalam Proses Pembangunan

Ibnu Hariyanto - detikNews
Soal Ruang Terbuka Hijau, Green Pramuka: Dalam Proses Pembangunan Acho (Cici Marlina Rahayu/detikcom)
Jakarta - Pengelola Apartemen Green Pramuka menampik tuduhan Muhakdly alias Acho yang menyoalkan ketersediaan ruang terbuka hijau. Pihak apartemen mengatakan lahan tersebut sudah disediakan.

"Kita lihat di informasi kita, silakan cek ada di kita semua. Ruang terbuka hijau ada? Ada, kita tidak menutup kok," kata kuasa hukum Apartemen Green Pramuka, Muhammad Rizal Siregar, di Green Pramuka Square, Jakarta Pusat, Rabu (9/8/2017).



Namun memang ketersediaan ruang terbuka hijau tersebut belum seluruhnya terpenuhi. Sebab, Rizal mengatakan, pembangunan apartemen tersebut belum selesai 100 persen.

"Kalau ditanya belum terpenuhi secara seluruhnya ya benar, jadi kalau bicara teknisnya repot. Berdasarkan pembangunan dari awal sampai sekarang ini belum semua. Jadi kalau ditanya fasilitasi dan sebagainya memang belum bisa dilakukan karena belum terbangun seluruhnya," katanya.



Rizal mengatakan ketersediaan ruang terbuka hijau tersebut sedang dalam proses pengerjaan. Namun Rizal tak bisa memprediksi kapan pembangunan itu akan selesai.

"Target belum tahu. Jangan anggap kita tidak menyediakan fasilitas itu. Ada tapi dalam proses pembangunan," ucap Rizal.

Pengelola Apartemen Green Pramuka, Jakarta, melaporkan komedian Muhadkly alias Acho ke Polda Metro Jaya pada 2015. Acho dianggap telah menyebarkan fitnah dan mencemarkan nama baik Apartemen Green Pramuka dalam tulisan blog pribadinya, muhadkly.com.

Dalam tulisannya, Acho mempertanyakan janji pengelola yang akan menyediakan ruang hijau atau green living. Kini kasus tersebut sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat.
(ibh/rvk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed