DetikNews
Jumat 04 Agustus 2017, 14:45 WIB

Polisi soal Habiburokhman Nyasar di Semanggi: Rambu Sudah Lengkap

Mei Amelia R - detikNews
Polisi soal Habiburokhman Nyasar di Semanggi: Rambu Sudah Lengkap Rambu-rambu di Simpang Susun Semanggi (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Pembina Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) Habiburokhman sempat tersesat di Simpang Susun Semanggi dan menyebutnya katrok. Padahal rambu penunjuk arah di Simpang Susun Semanggi itu sudah lengkap.

"Kan sudah lengkap itu rambu-rambunya, sudah ada dan jelas," ujar Kasubdit Keamanan dan Keselamatan Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Miyanto kepada detikcom, Jumat (4/8/2017).


Miyanto mengatakan Simpang Susun Semanggi tidak akan dibuka sebelum ada rambu-rambu penunjuk arah. Rambu penunjuk arah terpasang di mulut jalan sebelum naik ke simpang susun.

"Kalau belum ada rambu-rambu, ya nggak dibuka, dong. Itu kan sudah dipasang rambunya, makanya dibuka," tambahnya.

Selain rambu penunjuk arah, petugas Dishub sudah memasang rambu-rambu lainnya, d antaranya rambu larangan melintas bagi pejalan kaki dan pengendara sepeda motor.


"Motor dan pejalan kaki tidak boleh melintas," tandas Miyanto.

Sebelumnya, Habiburokhman mengeluh gara-gara salah tujuan karena naik Simpang Susun Semanggi. Ketua Bidang Advokasi Gerindra ini hendak menuju Menteng tapi malah tersasar ke Senayan. Peristiwa ini dialaminya pada Rabu (2/8).
(mei/jbr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed