DetikNews
Rabu 02 Agustus 2017, 17:20 WIB

Saat Sopir Bajaj Tiru 'Mobil Orang Kaya' yang Parkir di Trotoar

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Saat Sopir Bajaj Tiru Mobil Orang Kaya yang Parkir di Trotoar Bajaj yang parkir di tepi jalan dan trotoar. (Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom)
Jakarta - Orang sukses memang biasanya ditiru orang lain yang ingin bernasib sama. Tetapi aksi 'orang sukses' berikut ini sepertinya tak perlu ditiru. Sayangnya, beberapa sopir bajaj malah menirunya.

Sejumlah sopir bajaj tampak parkir sambil menunggu penumpang di Jl Ahmad Dahlan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (2/8/2017). Seorang sopir bajaj bernama Egi mengaku tahu di jalan tersebut tidak diperbolehkan untuk parkir.
Padahal ada rambu dilarang parkir di situ.Padahal ada rambu dilarang parkir di situ. (Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom)

Namun dia berdalih hanya mengikuti orang lain karena tidak ditindak oleh petugas. Dia bahkan menyebut mobil yang parkir di area itu duluan adalah 'orang kaya'.

"Kan banyak, bukan saya saja. Tuh 'orang-orang kaya', parkirnya sembarangan. Ya sama makanya. Masak nggak adil? Orang kaya (boleh) parkir, kita nggak boleh," ujar Egi saat ditemui di lokasi.
Pejalan kaki terpaksa mengalah dan berjalan di badan jalan.Pejalan kaki terpaksa mengalah dan berjalan di badan jalan. (Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom)

Egi lalu beralasan dia parkir di situ sekadar untuk mengais rezeki. Tapi, apa pun itu, seharusnya ia juga tetap mengikuti aturan yang berlaku.

Sementara itu, salah seorang warga pemilik mobil yang parkir di situ mengaku tak tahu ada larangan. Warga yang bernama Yuli itu langsung buru-buru bertolak dari lokasi.

"Maaf, nanti saja ya. Saya buru-buru. Nggak, saya baru ini (parkir di sini). Mau bayar sekolah tadi, saya nggak tahu biasanya banyak yang parkir di sini," katanya seraya berlalu.
(bag/rna)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed