Djarot: Air Mancur Menari Monas Bisa Jadi Wisata Malam yang Sehat

Aditya Fajar Indrawan - detikNews
Senin, 31 Jul 2017 10:31 WIB
Monumen Nasional di Jakarta Pusat (Grandyoz Zafna/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat akan meresmikan air mancur berjoget alias Air Mancur Menari pada 12 Agustus mendatang. Dia merasa, dengan cara seperti ini, Jakarta akan mempunyai wisata malam yang sehat.

"Kita resmikan malam Minggu karena air mancur akan bisa dinikmati dengan baik pada malam hari. Dengan cara seperti itu, Jakarta mempunyai wisata malam yang sehat, yang bagus, dan bisa untuk semua kalangan," ujar Djarot di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (31/7/2017).



Selain itu, Djarot meminta agar Monas dibuat terang-benderang pada tanggal peresmian Air Mancur Menari, sehingga suasananya lebih semarak.

"Sekaligus di tanggal 12 Agustus itu saya sudah perintahkan untuk membikin Monas itu terang-benderang, dengan pemasangan lampu-lampu, ya," imbuhnya.

Rencananya, Air Mancur Menari akan diresmikan pada 12 Agustus mendatang. Saat beroperasi, air mancur ini akan diiringi lagu-lagu daerah khas Betawi hingga dangdut.

Selain air mancur, Djarot akan meresmikan toilet yang berbentuk botol minuman Coca-Cola. Toilet ini memiliki standar toilet di tempat wisata sehingga akan menjadi ikon yang bagus di Monas. (adf/bag)