Pansus Angket KPK Skors Rapat dengan Yulianis 2 Jam

Hary Lukita Wardani - detikNews
Senin, 24 Jul 2017 18:44 WIB
Curhat Yulianis ke Pansus Angket KPK (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Rapat dengar pendapat (RDP) yang digelar Pansus Angket untuk KPK dengan mantan anak buah Nazaruddin, Yulianis, diskors selama dua jam. Ini dilakukan untuk memberikan waktu salat dan istirahat kepada anggota dan Yulianis.

"Ya, setelah keterangan dari Saudari Yulianis dan biar bisa kita gali satu-satu, kita skors dahulu rapatnya hingga pukul 19.00 WIB," kata pemimpin rapat Taufiqulhadi di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (24/7/2017).



Yulianis selesai memberikan keterangannya sekitar pukul 16.45 WIB. Beberapa anggota Pansus, juga pimpinan, dipersilakan bertanya. Hanya, karena waktu menunjukkan waktu salat, RDP diskors dan akan dilanjutkan pada pukul 19.00 WIB.

Pansus hak angket untuk KPK di DPR melakukan pertemuan dengan Yulianis, mantan Wakil Direktur Keuangan Permai Group. Mantan anak buah Nazaruddin itu dimintai keterangan perihal penyimpangan yang dilakukan KPK.

"Yulianis kan orang yang pernah berurusan dengan KPK, ya. Yulianis juga pernah terang-terangan menulis di akun Twitter beliau beberapa penyimpangan (KPK). Maka kita akan dalami itu nanti," ujar Wakil Ketua Pansus Angket Masinton Pasaribu di gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (24/7). (lkw/ams)