DetikNews
Senin 24 Juli 2017, 16:12 WIB

Kondisi Hermansyah Ahli IT Membaik, Selang Makan Sudah Dicabut

Jabbar Ramdhani - detikNews
Kondisi Hermansyah Ahli IT Membaik, Selang Makan Sudah Dicabut Ahli IT Hermansyah (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta - Ahli IT Hermansyah masih dirawat di RSPAD Gatot Subroto. Dua minggu lebih mendapatkan perawatan, kondisi alumni ITB ini semakin membaik.

"Kondisi terakhir membaik, beberapa alat oksigen sudah dilepas. Selang makan sudah lama dilepas juga. Jadi progress-nya seperti itu," kata juru bicara keluarga Hermansyah, Ikhwan ketika dihubungi detikcom, Senin (24/7/2017).

Dengan dilepasnya selang makan, Hermansyah kini sudah dapat makan langsung dari mulutnya. Hanya saja, makanan yang dikonsumsinya masih yang bersifat lembut.


"Makan yang lunak seperti bubur, disuapkan langsung. Karena kan tangannya dia ada luka-luka. Jadi belum bisa suap sendiri," ujarnya.

Ikhwan belum dapat memastikan kapan Hermansyah dapat pulang. Menurutnya hal itu baru dapat diputuskan setelah tim dokter memberikan evaluasi.

Ikhwan sendiri belum dapat berinteraksi secara langsung kepada Hermansyah. Dia juga menghormati arahan dari pihak RS untuk membatasi interaksi demi pemulihan Hermansyah.


"Sudah (pernah berbicara) tapi terbatas. Karena kami harus memastikan kepulihan dan kesehatan beliau. Karena ini lukanya serius. Jadi kami membatasi saja, memberi salam dari jauh. Karena kami tidak dapat masuk ke dalam ruangan juga," ujarnya.

Hermansyah menjadi korban pengeroyokan dan pembacokan di Tol Jagorawi KM 6, Jakarta Timur. Peristiwa bermula ketika ia hendak menuju ke Depok. Namun, di jalan mobil Toyota Avanzanya disenggol oleh Honda City.


Hermansyah yang tengah melaju bersama adiknya menggunakan mobil yang berbeda lalu mengejar mobil tersebut. Setelah berhasil memberhentikan, terjadi cekcok di antara mereka hingga akhirnya Hermansyah mengalami luka bacok.

Polisi sudah menangkap empat orang pelaku pengeroyokan tersebut. Satu orang lainnya yang sempat buron akhirnya menyerahkan diri kepada polisi.
(jbr/fjp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed