DetikNews
Kamis 20 Juli 2017, 13:41 WIB

Maafkan Pelaku Bully, Ortu Farhan Juga Terima Keputusan Kampus

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Maafkan Pelaku Bully, Ortu Farhan Juga Terima Keputusan Kampus Mansur (67), orang tua korban bullying, di Universitas Gunadarma (Parastiti Kharisma Putri/detikcom)
Jakarta - Mansur (67) menyatakan menerima keputusan Universitas Gunadarma yang memberikan sanksi skors 12 bulan kepada para pelaku perundungan (bullying). Ayah Muhammad Farhan (19) ini malah justru prihatin terhadap para pelaku bullying.

"Ya, saya terima keputusan itu. Anak itu kan juga punya kehidupan lain. Orang tua dia juga pasti sedih (jika) tahu berita ini," tutur Mansur saat ditemui di rumahnya di kawasan Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (20/7/2017).


Dia menanggapi dengan bijak keputusan pihak kampus itu. Mansur juga menyatakan dirinya dan pihak keluarga telah memaafkan kesalahan para pelaku bullying tersebut.

"Memang tidak bisa untuk dilupakan. Tapi sudah saya maafkan. Nabi aja diludahin, dimusuhin tetap bisa memaafkan," ungkap Mansur.


Tiga pelaku bullying terhadap Farhan yang dikenai sanksi skors selama setahun itu adalah AA, YLL, dan HN. Ketiganya merupakan mahasiswa yang terlihat di dalam video dan ditetapkan sebagai pelaku utama bullying terhadap Farhan.

Selain skors, pihak universitas memberikan sanksi berupa skors selama 6 bulan kepada pelaku berinisial PDP dan surat peringatan kepada mahasiswa yang berada di lokasi saat kejadian.
(jbr/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed