DetikNews
Rabu 19 Juli 2017, 12:07 WIB

Selamet Panik Minta Mantri Cek Kondisi Rohaya yang Sempat Sakit

Raja Adil Siregar - detikNews
Selamet Panik Minta Mantri Cek Kondisi Rohaya yang Sempat Sakit Selamet dan nenek Rohaya (Foto: Raja Adil/detikcom)
Palembang - Widiyawati, istri kepala dusun, menceritakan kepanikan Selamet Riyadi ketika tubuh nenek Rohaya panas. Selamet pun sampai meminta mantri desa untuk mengecek kesehatan istrinya itu di rumah.

"Jadi kalau di desa itu berobatnya memang sama mantri. Dia kita minta untuk datang ke rumah bibi Rohaya karena kondisi bibi tidak memungkinkan untuk dibawa ke sana (rumah mantri) tadi malam. Ya maklum, kalau di desa ini kan tidak ada dokter yang ada hanya mantri aja," ucap Widiyawati yang juga keponakan Rohaya tersebut ketika ditemui di dekat kediaman Rohaya, Rabu (19/8/2017).

Menurut Widiyawati, kondisi kesehatan Rohaya menurun karena beberapa kali terpapar AC (air conditioner) dan kurang beristirahat. Selain itu, Rohaya juga agak sulit bila diminta makan nasi.

"Kalau kata dokter karena kelelahan, ditambah lagi bibi ini kan susah juga kalau disuruh makan nasi. Sampai tadi malam juga pas dicek itu tensi darah juga tinggi yakni 170," kata Widiyawati.

Widiyawati juga menceritakan tentang Selamet yang selalu memintanya datang ke rumah ketika jadwal minum obat Rohaya lantaran Selamet takut salah memberikan obat ke istrinya.

"Pas jadwal minum obat itu dia (Selamet) pasti datang ke rumah saya dan mengingatkan untuk bibi minum obat gimana. Dia takut salah kasih obat, jadi saya harus datang ke sana," kata Widiyawati.

Ditemui terpisah, Selamet mengaku memang semalam sempat meminta mantri desa ke rumahnya untuk mengecek kondisi Rohaya. Saat itu, menurut Selamet, tubuh istrinya panas tinggi.

"Aku itu kan pegang badan bunda, tapi itu panas badannya. Jadi di sini ada mantri yang tempat biasa berobat dan minta untuk datang periksa bunda tadi malam," ucap Selamet.

Setelah diperiksa dan diberikan obat, kondisi Rohaya semakin membaik. Namun Selamet masih belum berkegiatan seperti biasa karena fokus merawat istrinya.

"Alhamdulillah tadi pagi sudah lumayan baik. Jadi masih nunggu bunda sehat aja belum ada kerja, nanti kalau sudah sehat baru cari kerjaan lagi," kata Selamet.
(dhn/dhn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed