Siswi SD Korban Bully di Thamrin City Dikenal Mudah Bergaul

Cici Marlina Rahayu - detikNews
Rabu, 19 Jul 2017 11:34 WIB
Foto: SW kembali bersekolah (Cici-detikcom)
Jakarta - Siswi kelas VI Sekolah Dasar, SW yang dibully di Thamrin City dikenal ceria dan mudah bergaul. Selain itu, SW juga dikenal suka berbaur dengan teman kelas lainnya.

"Kalau kesehariannya dia biasa saja, wajar seperti anak yang lain tidak kelihatan berbeda. Kategori siswa yang ceria, ya itu memang dia kalau dilihat ceria, bisa bergaul dengan yang lain, tidak pendiam, satu kelas temannya dia, berbaur semua. Jadi nggak memilih-memilih dan tidak bergerombol," ujar Wali Kelas SW, Alex, saat ditemui detikcom di SDN 03 Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (19/7/2017).

Alex mengatakan keaktifan serta prestasi SW juga terlihat sama dengan anak lainnya. SW juga dikenal sebagai anak yang rajin dan disiplin dalam menjalankan rutinitasnya sebagai seorang siswa.

"Kalau untuk keaktifan rata-rata sama kayak anak lainnya, tidak menonjol dan tidak kurang. Rajin juga, disiplin, berangkat pagi, pulang sesuai jadwal dan tidak pernah terlambat masuk sekolah," jelasnya.

[Gambas:Video 20detik]

Alex mengaku miris melihat peristiwa yang menimpa siswanya tersebut. Ia mengimbau semua siswa agar lebih hati-hati dalam bersikap.

"Kalau sebagai wali kelasnya miris melihat itu , walaupun tidak terjadi kepada anak didik saya, jadi ya mirislah, apalagi ini anak didik saya. Kami kan mengimbau setiap hari, kita imbau anak-anak agar lebih hati-hati dalam bersikap. Sebelum dan sesudah kejadian pun kita imbau, kita tambahkan juga beberapa hal," tutupnya. (cim/rvk)