DetikNews
Selasa 18 Juli 2017, 18:48 WIB

Orang Tua Siap Bawa Kasus Farhan Korban Bully ke Jalur Hukum

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Orang Tua Siap Bawa Kasus Farhan Korban Bully ke Jalur Hukum Foto: Parastiti Kharisma Putri/detikcom
Jakarta - Orang tua Farhan atau MF, mahasiswa korban bullying di kampus Gunadarma, telah mengetahui sang anak kerap di-bully oleh di kampusnya. Dari diejek hingga barang disembunyikan, Farhan mengalami bullying oleh teman sekelasnya sejak setahun lalu.

"Tasnya dilempar, laptopnya diumpetin tapi nggak diambil, cuma diumpetin, terus motornya dijatohin. Itu sejak menjalani perkuliahan, setahun lalu," kata ayah Farhan, Mansur (67), di kediamannya, Jalan Kemenyan, Ciganjur, Jakarta Selatan, Selasa (18/7/2017).

Meski setahun lebih mengalami bullying di kampus, Farhan tidak pernah mengadukan hal tersebut kepada orang tuanya. Sebab, Farhan tidak ingin merepotkan kedua orang tuanya.

"Sudah sejak semester pertama (di-bully), jadi sudah satu tahun. Nggak pernah ada aduan. Mungkin dia tidak mau merepotkan orang tua," ujar Mansur.

Terkait hasil pertemuan dengan pihak kampus Gunadarma, keluarga Farhan mengaku akan tetap mengawal kasus ini. Bahkan keluarga siap melapor kepada pihak kepolisian bila hasil keputusan kampus tidak memuaskan.

"Jika tidak puas dengan putusan (kampus Gunadarma), insyaallah kita akan melapor kepada pihak kepolisian," tutur Mansur.

"Kalau hasil pertemuan (dengan pihak kampus) masih membuat keluarga kami terganggu, ya mau nggak mau (ke polisi). Itu saja sih yang kami garis bawahi tebal saat pertemuan itu," tegasnya.


(nth/nth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed