DetikNews
Jumat 14 Juli 2017, 14:54 WIB

Jaksa Agung: Hary Tanoe Akan Diperiksa Lagi, Berkas Masih Dievaluasi

Yulida Medistiara - detikNews
Jaksa Agung: Hary Tanoe Akan Diperiksa Lagi, Berkas Masih Dievaluasi Jaksa Agung M Prasetyo/kiri (Foto: Lamhot Aritonang)
FOKUS BERITA: Hary Tanoe Tersangka
Jakarta - Jaksa Agung M Prasetyo menyebut pemeriksaan tambahan terhadap Hary Tanoesoedibjo bisa dilakukan bila berkas pemeriksaan belum lengkap. Hary Tanoe sudah pernah diperiksa penyidik Kejaksaan Agung terkait kasus restitusi pajak Mobile 8.

"Ya kita tunggu lagi, yang pasti akan dievaluasi terus, sudah cukup apa belum. Kalau belum cukup ya diperiksa lagi, dimintai keterangan lagi," kata Prasetyo di Kejagung, Jl Sultan Hasanuddin, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (14/7/2017).

Jaksa penyidik menurutnya masih mengevaluasi berkas perkara mobile 8. Termasuk menganalisa alat bukti dan petunjuk terkait kelengkapan berkas.

"Kita kan ingin mengumpulkan berbagai macam bukti, petunjuk, dan keterangan lain dari semua pihak yang dianggap tahu permasalahannya, termasuk HT sendiri. Sebagai pemilik perusahaan itu dia harus tahu dong, masa tidak tahu," kata Prasetyo.

Kejagung menerbitkan surat perintah penyidikan terkait perkara ini pada awal 2017. Terkait dengan kasus tersebut, dugaan korupsi PT Mobile-8 muncul setelah penyidik Kejagung menemukan transaksi palsu antara perusahaan tersebut dan PT Djaya Nusantara pada periode 2007-2009.

Kasubdit Penyidikan pada Jampidsus Yulianto menyebut hasil audit BPK pada 2016 terhadap kerugian negara sebesar Rp 86 miliar.

Saat ini sprindik yang diterbitkan masih bersifat umum dan belum ada tersangkanya. Selain HT, nantinya dua orang yang pernah ditetapkan sebagai tersangka sebelumnya, Hary Djaja dan Anthony Chandra, akan diperiksa kembali.
(yld/fdn)
FOKUS BERITA: Hary Tanoe Tersangka
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed