DetikNews
Kamis 13 Juli 2017, 16:25 WIB

Palak Sopir PLN di Cilincing, Tiga Buronan Ditangkap

Nugroho Tri Laksono - detikNews
Palak Sopir PLN di Cilincing, Tiga Buronan Ditangkap iga buronan pemalak sopir di Cilincing ditangkap polisi (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta - Unit Reskrim Polsek Cilincing menangkap tiga orang buronan pemalak yang sering mengincar sopir-sopir di Cilincing, Jakarta Utara. Ketiganya ditangkap setelah adanya sopir PLN yang melapor karena menjadi korban.

"Awalnya korban yang sedang mengemudikan mobil operasional PLN di Jalan Raya Cakung-Cilincing, Jakut. Lalu saat terjebak macet di lampu merah Kebon Baru, para pelaku berpura-pura jadi pengamen," kata Kapolres Jakut Kombes Dwiyono lewat keterangan tertulisnya, Kamis (13/7/2017).

Setelah mendekati mobil korban, pelaku menodongkan pisau ke leher sopir bernama Rahmat Kurniawan (28). Pelaku lainnya menodongkan pisau ke rekan Rahmat yang duduk di sampingnya. Peristiwa ini terjadi pada Selasa (4/7) sekitar pukul 20.30 WIB.

Barang bukti milik pelaku pemalakan di CilincingBarang bukti milik pelaku pemalakan di Cilincing (Foto: Dok. Istimewa)

"Pelaku mengancam akan melukai korban jika melawan. Lalu para pelaku mengambil HP Asus Zenfone warna merah dan tablet Samsung serta uang senilai Rp 235 ribu milik korban," ujarnya.

Para pelaku bernama Muhammad Zakaria alias Jaka (21), Nanang (22), dan Ilham Amarta (21) pun melarikan diri. Setelah korban melaporkan ke Polsek Cilincing, polisi pun menyelidiki dan mendapati nama-nama para pelaku.

Saat ditangkap, para pelaku diminta menunjukkan pisau yang dipakai untuk menodong dan barang bukti milik korban. Tapi pelaku melawan dengan mendorong petugas dan berusaha melarikan diri.

"Petugas memberikan tindakan tegas kepada dua pelaku dengan memberikan tembakan di kaki kanan mereka," ujar Dwiyono.

Barang bukti yang dikumpulkan polisi ialah sebuah pisau bergagang stainless steel dan sebuah pisau kecil. Para pelaku ini masuk ke dalam daftar pencarian orang (DPO) berdasarkan laporan polisi kepada masyarakat.

"Para pelaku merupakan DPO pada perkara 365 KUHP nomor 082/K/VI/2017/SEK.CILI tanggal 22 Juni 2017. Salah satu tersangka atas nama Sugiarto sudah tertangkap. Pelaku mengakui telah beberapa kali melakukan perbuatan di lampu merah Kebon Baru," ungkapnya.
(jbr/idh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed