DetikNews
2017/07/05 11:46:59 WIB

Cerita Pernikahan Aneh di Dunia: Dengan Buaya, Eiffel hingga Truk

Niken Purnamasari - detikNews
Halaman 1 dari 2
Cerita Pernikahan Aneh di Dunia: Dengan Buaya, Eiffel hingga Truk Wali kota di Meksiko menikah dengan buaya. Foto: Reuters
Jakarta - Pernikahan sejatinya menyatukan dua insan manusia dalam ikatan suci dan sah. Namun siapa sangka, ada saja orang yang jatuh cinta dan memutuskan untuk menikah dengan sosok yang tak disangka.

Sosok yang tak disangka itu mulai dari ular, buaya, bangunan hingga menikahi dirinya sendiri. Alasan mereka untuk menikah dengan sosok yang tak disangka itu beragam. Ada yang masih sakit hati karena putus cinta dengan kekasih 'manusia' hingga sudah kepalang cinta buta dengan sosok yang dinikahinya itu.

Wali Kota di Meksiko menikah dengan buaya. Wali Kota di Meksiko menikah dengan buaya. Foto: Rusvel Rasgado/ REUTERS


Seperti yang baru-baru saja terjadi di Meksiko, Wali Kota San Pedro Huamelula menikahi seekor buaya betina. Pernikahan tersebut merupakan seremoni tradisional yang diyakini dapat mendatangkan keberuntungan bagi nelayan lokal.


Wali Kota di Meksiko menikah dengan buaya.Wali Kota di Meksiko menikah dengan buaya. Foto: Reuters

Uniknya, bak pengantin wanita pada umumnya, buaya wanita berjuluk 'The Princess' itu didandani dengan gaun putih. Bagian moncong diikat dengan pita berwarna putih. Usai upacara pembaptisan, wali kota itu kemudian mencium The Princess seperti pasangan lainnya.

Wali Kota di Meksiko menikah dengan buaya.Wali Kota di Meksiko menikah dengan buaya. Foto: Rusvel Rasgado/ REUTERS

Selain dengan buaya, kisah pernikahan aneh apa lagi yang terjadi di belahan dunia lainnya? Berikut ulasannya:

1. Wanita Menikah dengan Ular

Seorang wanita di India jatuh cinta dengan seekor ular. Ia pun melangsungkan pernikahan dengan reptil tersebut dengan ritual Hindu dan dihadiri oleh 2.000 orang.

Para imam meneriakan mantra-mantra dalam ritual pernikahah tersebut. Wanita tersebut berujar, meski ular yang dinikahinya tidak dapat berbicara, namun dirinya punya bahasa tersendiri untuk berkomunikasi.

"Kami berkomunikasi dengan cara yang aneh. Kapanpun saya meletakkan susu di dekat tempat tinggal ular, ia pasti akan keluar untuk minum," kata wanita itu.

2. Menikah dengan Menara Eiffel

Di belahan dunia lainnya, tepatnya di Paris, seorang wanita mantan tentara dari San Fransisco mengaku jatuh cinta dengan Menara Eiffel. Pada 2008 lalu, ia menikah dengan bangunan tersebut. Upacara tersebut dihadiri oleh beberapa kerabat dan keluarga.

Wanita ini menikah dengan Menara Eiffel.Wanita ini menikah dengan Menara Eiffel. Foto: Internet

Tak berapa lama ia mengganti namanya menjadi Erika La Tour Eiffel.


3. Pria Ini Nikahi Bantal

Bukan hewan atau Menara Eiffel. Pria asal Korea Selatan bernama Lee Jin-gyu menikahi bantal raksasa yang dengan foto karakter anime. Ia menaruh foto gambar Fate Testarossa dari serial anime Mahou Shoujo Lyrical Nanoha.

Lee Jin-gyu menikah dengan bantal berkarakter anime. Lee Jin-gyu menikah dengan bantal berkarakter anime. Foto: Internet

Lee kemudian menikah dalam upacara sungguhan dan dipimpin oleh seorang pendeta. Pengantin 'bantal' itu juga memakai gaun sungguhan.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed