DetikNews
Rabu 21 Juni 2017, 15:55 WIB

Rachel Pacar Kapten Penembak di Daan Mogot Bekerja sebagai LC

Mei Amelia R - detikNews
Rachel Pacar Kapten Penembak di Daan Mogot Bekerja sebagai LC Polda Metro Jaya merilis kasus perampokan di Daan Mogot. (Amelia/detikcom)
Jakarta - Seorang wanita bernama Rachel terlibat dalam penembakan Davidson Tantono (31) di SPBU Jl Raya Daan Mogot, Cengkareng, Jakbar. Rachel diketahui bekerja sebagai LC (lady companion) atau pemandu lagu di sebuah tempat karaoke di kawasan Jakarta Timur.

Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan mengatakan Rachel adalah kekasih Safril, eksekutor sekaligus kapten pimpinan komplotan yang ditembak mati karena melawan. "Rachel ini pacarnya SFL (Safril), kaptennya," ujar Iriawan saat jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (21/6/2017).

Dalam kesempatan itu, Iriawan melakukan tanya-jawab dengan para tersangka. Total tersangka yang dihadirkan adalah lima orang, termasuk Rachel.

"Saya kenal (Safril) di karaoke. Di karaoke Grand Menteng, (bekerja sebagai) LC," ujar Rachel saat ditanya tentang pekerjaannya oleh Iriawan.

[Gambas:Video 20detik]

Rachel mengaku disuruh Safril menyewa sebuah apartemen di kawasan Jakarta Timur. Apartemen tersebut digunakan Safril cs sebagai safe house untuk merencanakan, berbagi peran, hingga membagi-bagikan uang hasil kejahatan.

"Sebenernya ya ni Pak, jujur saja. Aku disuruh sama dia (Safril)," ucapnya.

Safril, kata Rachel, memintanya menyewa apartemen lantaran tidak punya KTP (kartu tanda penduduk) DKI Jakarta. "Karena kalau mau nyewa apartemen di situ harus sesuai domisili," ujarnya.

Total pelaku dalam kasus ini sebanyak 11 orang. Saat ini sudah 7 orang yang ditangkap, termasuk dua di antaranya ditembak mati karena melawan. Sedangkan empat orang lainnya masih dikejar polisi.
(mei/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed