Infrastruktur Belum Siap, Djarot: Koridor 13 Dilaunching 22 Juni

ADVERTISEMENT

Infrastruktur Belum Siap, Djarot: Koridor 13 Dilaunching 22 Juni

Dewi Irmasari - detikNews
Senin, 12 Jun 2017 10:11 WIB
Djarot memastikan Koridor 13 tetap dilaunching 22 Juni meskipun beberapa infrastruktur belum siap. Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Meskipun ada beberapa infrastruktur yang belum siap, Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memastikan TransJakarta Koridor 13 jurusan Ciputat-Tendean tetap diluncurkan pengoperasiannya pada 22 Juni 2017. Pengerjaan proyek itu terus dikebut.

"Masih ada beberapa infrastruktur katanya yang masih belum siap tapi tetap diujicoba dan diusahakan tanggal 22 tetap di-launching," ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (12/6/2017).



Djarot menjelaskan beberapa infrastruktur yang belum siap di antaranya penerangan di beberapa halte di rute koridor 13. Selain itu, tempat berputar bus yang akan dilalui masih perlu pembangunan dan masih terdapat halte yang kecil.

"Ada beberapa halte dan penerangan kalau malam dan yang di Puri Beta yang untuk belokan itu, halte di sana yang di Tangerang. Jadi kami pastikan dulu semuanya oke, termasuk di Halte Adam Malik itu dulu terlalu kecil gitu. Kami akan kontak Universitas Budi Luhur untuk bisa dilebarin," tuturnya.



Meskipun terlihat belum siapnya infrastruktur yang akan dilalui Koridor 13 namun pihak TransJakarta dan Dishub disebut Djarot tetap optimistis akan me-launching di tanggal yang telah ditentukan sebelumnya. Tetapi, Djarot tidak mau ambil risiko bila infrastruktur koridor 13 memang belum siap.

"Sejauh ini kami lihat. Kalau nggak siap betul ya ngapain daripada ya kalau nggak siap betul ya tapi TransJakarta sama Dishub berusaha keras supaya tanggal 22 tetap di-launching," jelasnya.

(irm/aan)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT