Hari Ini Polisi Panggil Keluarga Vionina yang Nyaris Bugil

Jabbar Ramdhani - detikNews
Rabu, 07 Jun 2017 08:41 WIB
Vionina saat hendak dibawa ke RS Polri dari Polsek Taman Sari. (Arief Ikhsanudin/detikcom)
Jakarta - Polisi akan memanggil keluarga Vionina atau VM, yang melakukan aksi nyaris bugil. Polisi akan menggali sejumlah keterangan dari keluarga terkait dengan aksi Vionina.





"Untuk keterangan dari keluarga besok baru bisa dilakukan karena keluarganya tadi (kemarin, red) sedang mendampingi pemeriksaan di rumah sakit," kata Kapolsek Taman Sari AKBP Erick Frendriz dalam percakapan dengan detikcom, Selasa (6/6/2017) malam.

Erick tidak dapat mengatakan soal keterangan yang akan dicari dari keluarga Vionina karena merupakan materi pemeriksaan dari penyidik. Namun, seusai pemeriksaan terhadap keluarga Vionina, dia akan memberikan beberapa penjelasan.

Dari tes urine yang sudah dijalani, Vionina diketahui negatif narkoba namun positif mengkonsumsi obat penenang. Belum diketahui sudah berapa lama dia mengkonsumsi obat tersebut.

Vionina sebelumnya juga sempat dikatakan mengalami masalah keluarga sehingga mendorongnya melakukan aksi nyaris bugil saat berbelanja di kawasan Mangga Besar, Jakbar. Erick mengatakan hal ini akan dijelaskan setelah memeriksa keluarga Vionina.

"(Berapa lama konsumsi obat penenang) besok kami jawab setelah periksa keluarganya. Untuk (adanya) masalah keluarga juga besok jawabnya. Kan belum diperiksa," ucapnya.

Keterangan dari keluarga ini akan melengkapi keterangan yang sudah disampaikan saksi-saksi sebelumnya. Erick mengatakan polisi sudah memeriksa saksi-saksi lain, seperti sopir taksi dan orang-orang yang menyaksikan aksi Vionina di beberapa lokasi.

Keterangan yang sudah didapatkan tersebut akan dilengkapi hasil tes kejiwaan yang tengah dijalani Vionina di RS Polri. Hasilnya bisa didapatkan paling cepat tiga hari setelah VM mulai mengikuti tes kejiwaan ini pada Selasa (6/6) kemarin. (jbr/idh)