DetikNews
Jumat 19 Mei 2017, 11:24 WIB

PT KAI Daop I: Tak Ada Korban Jiwa di Kebakaran Stasiun Klender

Dwi Andayani - detikNews
PT KAI Daop I: Tak Ada Korban Jiwa di Kebakaran Stasiun Klender Foto: Dwi Andayani / detikcom
Jakarta - Senior Manajer Humas PT KAI Daerah Operasional (DAOP) 1 Jakarta, Suprapto mengatakan kebakaran yang terjadi di Stasiun Klender tidak menimbulkan korban jiwa. Suprapto menjelaskan kebakaran itu menghanguskan beberapa ruangan di Stasiun Klender.





"Alhamdulillah tidak ada (korban jiwa)," ujar Suprapto di Stasiun Klender, Jakarta Timur, Jumat (19/5/2017).

Beberapa ruangan seperti ruangan pengatur perjalanan kereta api,loket, gate, dan ruangan kepala stasiun juga ruangan administrasi habis dilahap api. Ia pun menceritakan kronologi kejadian kebakaran Stasiun Klender.

"Pukul 07.15 WIB petugas Stasiun Klender menemukan adanya kebakaran di bagian ruangan petugas. Selanjutnya api terus membersar dan merembet ke sejumlah ruangan di Stasiun Klender. Petugas langsung menghubungi pemadam kebaran. Pemadam kebakaran datang, Api mulai bisa dipadamkan pada pukul 08.05 WIB. Akibatnya Stasiun Klender seluruhnya habis terbakar," cerita Suprapto.

Suprapto, Senior Manajer Humas PT KAI Daop 1 Jakarta.Suprapto, Senior Manajer Humas PT KAI Daop 1 Jakarta. Foto: Dwi Andayani/ detikcom


Ia menegaskan tidak ada kereta api yang sedang berhenti saat kebakaran terjadi. Pemadaman listrik juga sempat dilakukan.

"Enggak (tidak ada kereta api) hanya waktu melintas kelihatan ada kebakaran tapi posisi (kereta) sudah berangkat," katanya.

"Pemadaman listrik dari pukul 07.15 WIB saat kejadian kebakaran lalu dimatikan, dan dinyalakan kembali pada pukul 08.40 WIB, khususnya untuk titik area yang aman," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan kebakaran yang terjadi di Stasiun Klender mengakibatkan perjalanan KRL jurusan Bekasi-Kota dan sebaliknya sempat alami gangguan. Namun saat ini sudah kembali normal.

Pihak PT KAI mengimbau pengguna KRL sementara waktu dapat menggunakan stasiun terdekat dari Stasiun Klender seperti Stasiun Jatinegara atau Buaran.
(lkw/ams)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed