DetikNews
Rabu 17 Mei 2017, 14:30 WIB

Muncul Protes Vonis Ahok, Hakim Dwiarso: Saya Nggak Ikuti Medsos

Aditya Fajar Indrawan - detikNews
Muncul Protes Vonis Ahok, Hakim Dwiarso: Saya Nggak Ikuti Medsos Sidang Ahok (Aditya Mardiastuti/detikcom)
Jakarta - Hakim ketua sidang perkara Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) Dwiarso Budi Santiarto mengaku tak mengikuti pemberitaan mengenai gelombang munculnya protes terhadap vonis Ahok.

"Saya nggak baca itu, nggak mengikuti media sosial," ujar Dwiarso kepada wartawan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Jl DR Sumarno No 1, Jakarta Timur, Rabu (17/5/2017).

Vonis Ahok pada Selasa (9/5) menimbulkan pro dan kontra. Setelah vonis diketok, massa pro-Ahok menggelar aksi mempertanyakan keadilan dari putusan hukuman 2 tahun penjara terhadap Ahok dalam kasus penodaan agama.

Namun Dwiarso tak banyak menanggapi kemunculan protes terhadap vonis Ahok. Dwiarso mengaku hanya akan berfokus pada posisi baru sebagai hakim di Pengadilan Tinggi Denpasar, Bali.

"Pokoknya setiap promosi saya jalani saja," sebut Dwiarso.

 Ketua PN Jakut yang juga hakim ketua sidang perkara Ahok, Dwiarso Budi Santiarto memberikan keterangan kepada wartawan, Rabu (17/5/2017)Ahok dalam sidang vonis dugaan penistaan agama. (Aditya Mardiastuti/detikcom)

Dwiarso dipromosikan lewat rapat Tim Promosi dan Mutasi Mahkamah Agung pada Rabu (10/5). Dwiarso, yang juga Ketua PN Jakut, digantikan Cakra Alam, yang saat ini menjabat Ketua PN Makassar.

Adapun anggota majelis Ahok, Jupriyadi, dipromosikan menjadi Ketua Pengadilan Negeri Bandung. Abdul Rosyad juga ikut dipromosikan menjadi hakim tinggi pada Pengadilan Tinggi Palu.
(fdn/tor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed