DetikNews
Rabu 17 Mei 2017, 07:20 WIB

Penumpang Jangan Buat Keributan Bila Tak Mau Diturunkan dari KRL

Audrey Santoso - detikNews
Penumpang Jangan Buat Keributan Bila Tak Mau Diturunkan dari KRL Ilustrasi (Edward Febriyatri Kusuma/detikcom)
Jakarta - Juru bicara PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunnisa mengatakan kondisi berdesak-desakan di gerbong KRL menjadi pemicu pertengkaran antarpenumpang. Hal itu dia sampaikan saat menanggapi video viral ibu-ibu bertengkar di dalam KRL.

"Jadi terkait kejadian tersebut, itu sudah beberapa waktu lalu. Jadi itu tergantung individu masing-masing, ya. Biasanya (keributan) karena senggolan saja, lalu ada yang tersinggung," kata Eva ketika berbincang dengan detikcom, Rabu (17/5/2017).


Dalam tiga bulan terakhir, kata Eva, petugas keamanan yang bersiaga di atas gerbong sudah dua kali menurunkan penumpang di stasiun akibat berkelahi, yaitu di Stasiun Duren Kalibata dan rute Jakarta-Bekasi. Dan yang terlibat perkelahian adalah sesama penumpang perempuan.

"Ada yang di gerbong KKW (kereta khusus wanita), ada yang di gerbong reguler. Kebetulan semuanya (yang berkelahi) perempuan sama perempuan," ujar Eva.


Ia berharap pengguna KRL bekerja sama untuk menjaga ketertiban dan tidak melakukan hal yang mengganggu kenyamanan penumpang lain. "Manakala terjadi, yang bersangkutan akan kita turunkan di stasiun selanjutnya. Jika ada korbannya dan melapor, kami serahkan ke kepolisian," tambah Eva.
(aud/elz)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed