detikNews
Senin 15 Mei 2017, 15:40 WIB

Bripka Teguh Sempat Diperiksa Terkait Penembakan Rumah Jazuli

Audrey Santoso - detikNews
Bripka Teguh Sempat Diperiksa Terkait Penembakan Rumah Jazuli Brigjen Rikwanto (Bartanius Dony/detikcom)
Jakarta - Bripka Teguh Dwiyatno, anggota Brimob yang bunuh diri pagi tadi, ternyata sempat diperiksa terkait dengan penembakan rumah Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini. Bripka Teguh diduga terlibat dalam penembakan itu.

"Beliau diperiksa intensif terkait tanggung jawabnya. Diduga karena diperiksa, korban jadi stres dan bunuh diri," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Polri Brigjen Rikwanto kepada wartawan di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (15/5/2017).

Rikwanto menjelaskan Bripka Teguh bertanggung jawab mengurus senjata dan peluru di asrama Brimob Kedaung, Tangerang Selatan. Bripka Teguh juga bertanggung jawab menangani latihan menembak. Diduga, saat latihan menembak, ada peluru yang secara tidak sengaja menyasar ke rumah Jazuli.

"Kejadian pembuangan tembakan saat latihan, terbuang, mengenai jendela rumah anggota DPR beberapa waktu lalu," tutur Rikwanto.

Bripka Teguh diduga bunuh diri karena merasa bersalah atas penembakan itu. Dia ditemukan tewas di garasi rumahnya. Bripka Teguh diduga bunuh diri dengan menembak kepala sendiri.
(tor/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com