Pengendara yang Serobot Busway di Jatinegara Meninggal di RS

Mei Amelia R - detikNews
Kamis, 11 Mei 2017 20:19 WIB
Ilustrasi jalur Transjakarta (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)
Jakarta - Pengendara sepeda motor yang mengalami kecelakaan di busway Jatinegara meninggal dunia. Sharah (19), pengendara sepeda motor tersebut meninggal setelah sempat dibawa ke RS Premier.

"Korban mengalami luka pada bagian pangkal paha kiri robek dan patah. Korban juga tidak sadarkan diri sehingga meninggal di RS Premier Jatinegara," ucap Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto, dalam keterangannya, Kamis (11/5/2017).

Sarah bermaksud untuk masuk ke busway di daerah Jatinegara. Namun, di saat bersamaan terdapat bus TransJakarta melintas di jalur yang sama.

Motor yang dikendarai oleh sarah pun menyenggol badan bus TransJ. Sarah pun terpental jatuh karena tak bisa menahan motornya.

"Kendaraan sepeda motor terpental ke celah di antara bodi kendaraan bus Transjakarta dan separator busway. Selanjutnya terseret kendaraan bus Transjakarta yang melakukan gerakan menghindar ke kiri," ujar Budiyanto.

Baca juga: Serobot Busway, Sepeda Motor Tabrakan dengan TransJ di Jatinegara

Sebelumnya, pihak TransJakarta telah membenarkan terjadinya kecelakaan antara sepeda motor dan bus TransJakarta.

"Pada saat bus melintas di jalur Jatinegara arah Harmoni, tepatnya di potongan antara jalur busway dan jalur reguler. Ada sepeda motor yang ingin masuk ke jalur koridor busway dan memaksa dari sisi sebelah kanan bus," ujar Humas PT Transportasi Jakarta, Wibowo dalam keterangannya, Kamis (11/5). (aik/rna)