Serobot Busway, Sepeda Motor Tabrakan dengan TransJ di Jatinegara

Arief Ikhsanudin - detikNews
Kamis, 11 Mei 2017 18:21 WIB
Ilustrasi kecelakaan (Foto: Andhika Akbarayansyah/detikcom)
Jakarta - Sebuah sepeda motor berniat masuk ke jalur Transjakarta di Jatinegara, Jakarta Timur. Namun, di saat bersamaan ada bus Transjakarta yang sedang melintas di jalur yang sama.

"Pada saat bus melintas di jalur Jatinegara arah Harmoni, tepatnya di potingan antara jalur busway dan jalur reguler. Ada sepeda motor yang ingin masuk ke jalur koridor busway dan memaksa dari sisi sebelah kanan bus," ujar Humas PT Transportasi Jakarta, Wibowo dalam keterangannya, Kamis (11/5/2017).

Pengendara sepeda motor diketahui bernama Sharah Kandita (19). Wibowo menjelaskan, karena sepeda motor memaksa menyerobot, sepeda motor menyenggol bus Transjakarta. Karena itulah sepeda motor langsung terguling.

"Stang pengendara motor menyenggol body samping belakang kanan dekat ban belakang sebelah kanan bus. Dan pengendara motor langsung terjatuh," ucap Wibowo.

Petugas TransJ langsung mengambil tindakan mengevakuasi pengguna sepeda motor. Selanjutnya, pengguna sepeda motor langsung dibawa ke RS Premier.

"Petugas on board dan bus driver langsung mengambil tindakan mengevakuasi pelanggan dan membawa korban ke RS Premier untuk di beri pertolongan. Bus driver segera mengambil tindakan untuk memindahkan armada ke sisi kiri jalur reguler," ujar Wibowo. (aik/rna)