DetikNews
Rabu 10 Mei 2017, 16:18 WIB

Sandiaga Ajak Pendukungnya Hormati Perasaan Pendukung Ahok

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Sandiaga Ajak Pendukungnya Hormati Perasaan Pendukung Ahok Foto: Sandiaga Uno (Aditya F Indrawan/detikcom)
FOKUS BERITA: Ahok Divonis 2 Tahun
Jakarta - Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno mengajak para warga Jakarta menghormati proses hukum dari Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Sandiaga berharap suasana di Jakarta akan semakin kondusif.

"Saya minta pendukung kita untuk menghormati perasaan pendukung Pak Basuki dan seluruh warga dan timnya. Dan menghormati kegalauan yang ada di kalangan pendukung Pak Ahok ini, harapannya ke depan kita bisa terus bersahabat dan semakin kondusif," kata Sandiaga di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (10/5/2017).

[Gambas:Video 20detik]


Sandiaga mendoakan Ahok agar diberi ketabahan dalam menghadapi vonis dari majelis hakim yang menimpanya. Ia belum berencana mengunjungi Ahok agar tidak semakin memperkeruh suasana.

"Kita mendoakan juga supaya (Ahok) tabah menghadapi ujian. Ini harapan supaya kondisi Jakarta tetap kondusif. Belum ada (rencana berkunjung), kita nggak mau memperkeruh, kita hanya mengirim doa saja," tukas Sandiaga.

Ahok dinyatakan majelis hakim terbukti melakukan tindak pidana dalam Pasal 156a huruf a KUHP, yakni secara sengaja di muka umum mengeluarkan perasaan atau melakukan perbuatan permusuhan, penyalahgunaan atau penodaan terhadap suatu agama. Ahok pun divonis hukuman pidana penjara selama 2 tahun.
(fdu/rvk)
FOKUS BERITA: Ahok Divonis 2 Tahun
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed