DetikNews
Senin 24 April 2017, 18:25 WIB

Bambang Gondrong, Hobi Touring Moge Lintasi Jalan Berbahaya Dunia

Niken Purnamasari - detikNews
Bambang Gondrong, Hobi Touring Moge Lintasi Jalan Berbahaya Dunia Foto: Facebook Bambang Gondrong
Jakarta - Sosok Bambang 'Gondrong' Supriyanto dikenal sebagai pribadi yang gemar mengendarai motor gede (moge) Harley-Davidson. Tak hanya di dalam negeri, Bambang juga kerap kali mengikuti touring hingga mancanegara.

Tidak jarang pula, sosok yang disebut sebagai Harley Man of Indonesia itu menjelajahi wilayah berbahaya bersama moge-nya. Seperti yang dilihat detikcom dari akun Facebook miliknya Bambang Gondrong.

Bambang Gondrong, Hobi Turing Moge Lintasi Jalan Berbahaya DuniaFoto: Facebook Bambang Gondrong

Dia kerap kali mengunggah foto touring-nya. Salah satunya ketika Bambang melintasi jalanan berbahaya dan paling ekstrem di dunia, yakni Old Yungas Road di Bolivia.

Bambang Gondrong, Hobi Turing Moge Lintasi Jalan Berbahaya DuniaFoto: Facebook Bambang Gondrong


"Alhamdulillah sudah kulewati jalan terberbahaya di dunia- Bolivia," tulis Bambang sambil mengunggah foto dirinya dengan bangga.

Bambang Gondrong, Hobi Turing Moge Lintasi Jalan Berbahaya DuniaFoto: Facebook Bambang Gondrong

Selain menantang jalan berbahaya di Bolivia, bersama moge Harley, Bambang Gondrong juga melakukan touring ke sejumlah negara lainnya, seperti Peru, Arica (Amerika Selatan), hingga yang baru-baru ini, yakni tur lintas tiga negara Indonesia, Brunei, dan Malaysia.

Bambang Gondrong bersama motor Harleynya.Bambang Gondrong bersama motor Harley-nya. (Foto: Facebook Bambang Gondrong)

Dalam setiap tur, Bambang juga hampir selalu didapuk sebagai road captain. Sebab, ia juga menjabat Ketua Biro Touring dan Event Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI).

Harley Man of Indonesia itu dikenal aktif dalam klub. Selain di HDCI, Bambang bergabung dalam Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI).

Bambang juga diketahui aktif menghadiri kegiatan edukasi. Pada awal tahun ini, ia menghadiri kegiatan edukasi safety riding. Kegiatan diadakan oleh HDCI dengan tajuk Safety is Priority. Dalam acara tersebut, ditekankan bahwa keselamatan adalah hal yang harus diprioritaskan oleh pengendara moge.

Pada Senin (24/4/2017) ini, Bambang mengembuskan napas terakhir. Dia tewas dalam kecelakaan saat mengendarai moge di Sabah, Malaysia. Bambang tengah mengikuti tur lintas negara. Dia bersama rombongan berangkat dari Kota Kinabalu sekitar pukul 06.30 waktu setempat.

Bambang Gondrong, Hobi Turing Moge Lintasi Jalan Berbahaya DuniaKondisi moge yang dikendarai Bambang Gondrong. (Foto: Dok KJRI Kinabalu)

Dia terpisah dari rombongan dan mengalami kecelakaan di Jalan Naga Pas, Papar, Sabah, sekitar pukul 07.10 waktu setempat. Jenazah Bambang dibawa ke Hospital Papar, sedangkan motor diamankan ke kantor polisi Papar.
(nkn/try)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed