DetikNews
Jumat 21 Apr 2017, 18:54 WIB

Polisi Sudah Periksa 2 Orang Mencurigakan Terkait Teror Novel

Bartanius Dony - detikNews
Polisi Sudah Periksa 2 Orang Mencurigakan Terkait Teror Novel Novel Baswedan/Foto: Grandyos Zafna
FOKUS BERITA: Novel Baswedan Diteror
Jakarta - Polisi sudah memeriksa dua orang mencurigakan dalam kasus teror penyiraman air keras kepada penyidik senior KPK, Novel Baswedan. Namun polisi belum dapat menyimpulkan kedua orang tersebut adalah pelaku.

"Sudah dapat. Sementara kesimpulan belum keterkaitan. Masih didalami aktivitas yang bersangkutan," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Boy Rafli Amar di kompleks Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (21/4/2017).

Hingga saat ini sudah ada 16 saksi yang diperiksa terkait kasus ini. Dua orang yang dicurigai itu pun diidentifikasi dari rekaman CCTV yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Polisi sudah mengecek posisi kedua orang itu saat teror terjadi. Dua orang itu hanya tertangkap rekaman CCTV tengah berada di sekitar kediaman Novel.

"Jadi kecurigaan terhadap informasi foto tidak langsung menjawab bahwa itu adalah pelaku. Hanya dia tertangkap gambarnya, tertangkap, teridentifikasi pernah ada," imbuh Boy.

Dua orang tersebut sudah diperiksa. Namun kesimpulan sementara, dua orang itu tidak terkait dengan teror Novel.

"Nanti disampaikan Polda Metro Jaya. Sementara informasi yang kita terima belum berkait langsung dengan peristiwa terkait dengan penyerangan Novel," jelas Boy.

Novel Baswedan disiram air keras pada 11 April 2017 saat pulang ke rumah usai salat subuh di masjid. Akibat serangan itu, Novel mengalami luka dan harus menjalani perawatan di Singapura.
(brt/fdn)
FOKUS BERITA: Novel Baswedan Diteror
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed